Geliat UMKM

Parade Kuliner dan Musik, Wadah Bagi UMKM untuk Maju dan Berkembang

PT Fortuna Fajar Cemerlang menyelenggarakan Parade Kuliner dan Musik sebagai wadah untuk untuk memajukan dan mengembangkan UMKM.

Featured-Image
Parade Kuliner dan Musik: Wadah Memajukan dan Mengembangkan UMKM (apahabar.com/ayyubi)

bakabar.com, JAKARTA - PT Fortuna Fajar Cemerlang (FFC) menyelenggarakan parade kuliner dan musik sebagai wadah untuk untuk memajukan dan mengembangkan UMKM di bidang kuliner. 

Selama ini, UMKM terus didorong agar bisa mandiri dan menemukan pasar yang tepat untuk produk-produk yang dihasilkan. Salah satunya melalui kegiatan pameran yang akhir-akhir ini semakin sering digelar.

"Konsep parade musik dan kuliner ini, berkaca dari pandemi kemarin ketika perekonomian Indonesia ditopang oleh UMKM," ungkap San San Admin FFC sekaligus panitia penyelenggara Parade Kuliner dan Musik kepada bakabar.com Senin (24/7).

Sekedar informasi, parade dimulai dari tanggal 19 - 30 Juli 2023 dan bertempat di West Parking Lot Supermal Karawaci, Tangerang Selatan. Kegiatan itu sengaja digagas untuk memperkenalkan kepada publik produk-produl UMKM lokal.

Baca Juga: Program KUR BRI Belum Dimanfaatkan oleh Pelaku UMKM di Jaksel

Selain di Karawaci, nantinya kegiatan serupa akan digelar di kota-kota lain di Indonesia. Harapannya semakin banyak pelaku UMKM yang terlibat, akan mendorong terwujudnya UMKM yang berdaya yang sekaligus naik kelas.

"Di Serpong Ini parade kami yg pertama, rencananya ke depannya kami akan menyasar kota-kota besar lainnya," jelasnya.

Selain memberikan ruang bagi produk-produk UMKM bidang kuliner, penyelenggara parade kuliner dan musik berharap bisa mengangkat keunikan dari setiap UMKM yang ada di masing-masing kota. Hal itu untuk memperlihatkan kekayaan kuliner yang luar biasa yang dimiliki oleh masing-masing daerah. 

"Agar kedepannya, UMKM dan makanan khas kearifan lokal dapat sukses bersama," imbuhnya. 

Editor
Komentar
Banner
Banner