Sport

Para ‘Zoro’ Tapin Kuasai Kejurprov Anggar Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Usai sudah gelaran Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) cabang olahraga anggar Kalsel. Kali ini para…

Featured-Image
Suasana Kejurprov anggar di Spor Center JPOK ULM Banjarbaru. foto-apahabar.com/apc02

bakabar.com, BANJARMASIN – Usai sudah gelaran Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) cabang olahraga anggar Kalsel. Kali ini para ‘Zoro’ Kabupaten Tapin tampil dominan.

Olahraga adu kebolahan memainkan pedang, layaknya film Zoro, ini digelar di Gedung Sport Center Kampus Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (JPOK) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru, 12-14 April tadi.

Ajang ini digelar sebagai langkah pernjaringan atlet untuk tampil di Kejuaraan Nasional (Kejurnas), Kejuaraan Pekan Olahraga Mahasiswa (Pomnas), pra kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) XX.

Baca Juga: Runner-up GP Austin AS, Rossi Tilik Kans Juara Masih Terbuka Lebar

Dalam gelaran tersebut, pezoro Tapin sukses menobatkan diri sebagai juara umum.

Dari tiga nomor yang dipertandingkan, kontingen anggar Tapin memborong enam medali emas, delapan perak, dan sebelas perunggu.

Kemudian disusul oleh tim anggar Kota Banjarbaru dengan tiga emas, dua perak, dan enam perunggu.

Sementara Kota Banjarmasin di peringkat ketiga dengan tiga emas, tiga perak, dan empat perunggu.

Baca Juga: Liverpool-City Saling Salip, Sterling Nikmati Perburuan Gelar Hingga Laga Pamungkas Liga Inggris

Pelatih tim anggar Tapin, Hamidan mengaku senang dengan hasil ini. "Kami benar-benar mempersiapkan diri dengan maksimal demi tampil apik di Kejurprov tahun ini. Kami bersyukur, ternyata hasilnya juga memuaskan," ungkap Hamidan.

Ditambahkan Hamidan, hasil dari Kejurprov ini juga sebagai tolak ukur untuk mempersiapkan atlet anggar Kabupaten Tapin menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalsel 2021 mendatang di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

"Dengan kata lain, ada motivasi kami yang semakin berlipat guna mengulang sukses buat Porprov XI Kalsel 2021 mendatang," paparnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Provinsi Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Pengprov IKASI) Kalsel, Herita Warni mengaku senang dengan antusiasme para atlet anggar Kalsel di Kejurprov kali ini.

Baca Juga: Gol Spektakuler Salah Bawa Liverpool Bungkam Chelsea

"Setidaknya ada seratus lebih atlet yang bertanding di Kejurprov ini. Hal ini jadi penanda, bahwa pembinaan atlet anggar di tingkat Kabupaten/Kota semakin meningkat," sebutnya.

Yang tak kalah penting, Herita menyatakan para jawara di Kejurprov ini akan direkomendasikan ke ajang yang lebih tinggi.

"Dalam beberapa bulan ke depan, akan ada beberapa agenda Kejuaraan Nasional (Kejurnas). Tentunya, para jawara di Kejurprov inilah yang akan kami siapkan menuju ajang tersebut," tandasnya.

Kegiatan ini dibuka Kepala Bidang Perencanaan dan Anggaran KONI Kalsel, Ogi Fajar Nuzuli. Sedikitnya 167 atlet yang terdiri dari 10 kabupaten/kota se Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Jayawijaya Siapkan Venue Tinju dan Sepakbola PON 2020

Reporter: Apc02
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner