Kalsel

Panitia Resmi Dikukuhkan, Ponpes Darul Hijrah IV Tanbu Segera Dibangun

apahabar.com, MARTAPURA – Struktur kepanitiaan pembangunan Pondok Darul Hijrah IV Tahfizul Qur’an Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu,…

Featured-Image
Pimpinan Pondok Darul Hijrah, KH Zarkasyi Hasbi, bersama panitia pembangunan Pondok Darul Hijrah IV Kabupaten Tanah Bumbu. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

bakabar.com, MARTAPURA – Struktur kepanitiaan pembangunan Pondok Darul Hijrah IV Tahfizul Qur’an Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, resmi dikukuhkan di Martapura, Sabtu (27/6).

Pengukuhan berdasarkan Surat Keputusan Nomor : 1118/A-Pim/PDH/VI/2020, yang ditanda tangani Pimpinan Pondok Darul Hijrah, KH Zarkasyi Hasbi, tertanggal 24 Juni 2020.

Dalam surat keputusan tersebut, Ustaz Ruji ditunjuk sebagai ketua pembangunan.

Ia merupakan alumni dan juga pengajar di Pondok Darul Hijrah di Cindai Alus Martapura.

“Semoga dengan dikukuhkannya panitia pembangunan ini, Pondok Darul Hijrah IV di Tanah Bumbu akan segera terbangun,” ujar Pimpinan Pondok Darul Hijrah, KH Zarkasyi Hasbi.

Kiai Zarkasyi berharap seluruh panitia dapat menjalankan tugas dan amanat yang telah diberikan dengan ikhlas dan sepenuh hati dalam membangun pondok.

“Jadikan yang sunyi menjadi ramai, yang tidak menghasilkan menjadi bermanfaat, sehingga akan menjadi berkah untuk semua,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Pembangunan Pondok Darul Hijrah IV, Ustaz Ruji, mengatakan dirinya bersama seluruh panitia akan siap dan bertanggung jawab dalam menjalankan dan melaksanakan kepengurusan pembangunan.

“Insya Allah pembangunan Pondok Darul Hijrah IV akan kami laksanakan dengan penuh tanggung jawab dan berpegang teguh kepada disiplin dan sunnah-sunnah Pondok Darul Hijrah,” ucapnya.

Ia sangat berharap masyarakat dan semua pihak, khususnya di Tanah Bumbu mendukung dan memberikan motivasi agar pembangunan cepat terealisasi.

“Selain dari pihak pondok, kita sangat mengharapkan dukungan serta semangat, baik dari pemerintah maupun masyarakat setempat agar pembangunan pendidikan bisa terbangun dan berkembang,” pungkasnya.

Pondok Darul Hijrah IV akan dibangun di atas lahan seluas empat hektar yang terletak di RT 02 Desa Sari Gadung, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu.

Rencananya sekolah pesantren modern besutan Gontor ini akan membangun pendidikan dasar plus hafalan Al-qur’an atau tahfiz.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner