Tak Berkategori

Pangdam VI/Mulawarman ‘Larang’ Warga Kalsel ke Jakarta 22 Mei

apahabar.com, BANJARMASIN – Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman Mayor Jendral (Mayjend) TNI Subiyanto menyampaikan ucapan terima kasih…

Featured-Image
Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman Mayor Jendral (Mayjend) TNI Subiyanto menggelar buka puasa bersama. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman Mayor Jendral (Mayjend) TNI Subiyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel TNI-Polri atas dedikasi dan kerja kerasnya mengamankan pelaksanaan Pemilu serentak 17 April 2019.

Hal itu disampaikan Pangdam di depan ratusan personel TNI-Polri dalam acara buka puasa bersama di Markas Korem 101/Antasari, Minggu (19/5).

Baca Juga: Kapolda Kalsel Temui Habib Banua, Ada Apa?

“Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh prajurit TNI-Polri di Kalsel atas dedikasi dan kerja keras dalam setiap pelaksanaan tugas sehingga Pemilu tanggal 17 April yang lalu berjalan dengan demokratis, jujur, adil, aman dan damai,” ujar Pangdam.

Pangdam juga mengingatkan masyarakat Kalsel agar tidak pergi ke Jakarta menjelang pengumuman hasil Pemilu 2019 oleh KPU pada 22 Mei 2019.

“Saya minta kepada masyarakat Kalsel untuk jangan ke Jakarta dulu. Nikmati bulan puasa di tempat masing-masing,” katanya.

Baca Juga: Gelar SOTR, BPK Banjarmasin Berupaya Ubah Stigma Masyarakat

Permintaan itu disampaikan mengingat adanya potensi aksi massa dari luar Jakarta saat pengumuman hasil rekapitulasi Pemilu 2019 pada 22 Mei 2019.

Subiyanto kembali menegaskan untuk seluruh warga di Kalsel jangan sampai terpengaruh dengan ajakan ke Jakarta.

“Warga Kalsel jangan pergi ke Jakarta sebab kita belum tau apa yang terjadi disana. Namun kelihatannya emang tidak ada kegiatan yang mengarah kepada anarkis,” ungkapnya.

Baca Juga: Wagub Kalsel Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Al Munaa

Adapun sebelum menghadiri kegiatan Safari Ramadhan, Pangdam VI/Mulawarman yang meliputi tiga daerah Pulau Kalimantan ini telah lebih dulu melakukannya di Kalimantan Timur.

Satu minggu berikutnya dari sini, Pangdam bakal menggelar kegiatan yang sama di Provinsi Kalimantan Utara.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner