ISEF 2023

Pameran Indonesia Sharia Economic Festival 2023 Dibuka Hari ini

Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) ke-10 resmi dibuka oleh Wakil Presiden RI, K.H. Ma'ruf Amin di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis, (26/10).

Featured-Image
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2023 Diresmikan oleh di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (26/10/2023). Foto: apahabar

bakabar.com, JAKARTA - Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) ke-10 resmi dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma'ruf Amin di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (26/10).

Mengusung tema 'Accelerating Sharia Economy and Finance Through Digitalization For Inclusive and Sustainable Growth', pameran ini menghadirkan sebanyak 793 exhibitor dari Indonesia serta 20 negara sahabat.

"Tema ini mencerminkan tekad bersama untuk menjadi hamzah washal, dan mempererat ekosistem ekonomi keuangan syariah nasional guna menyorot tantangan ke depan," ungkap Perry Warjiyo pada pembukaan ISEF, di Jakarta, Kamis (26/10).

Sambutan Pembukaan oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, di JCC, Kamis (26/10/2023). Foto: apahabar
Sambutan Pembukaan oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, di JCC, Kamis (26/10/2023). Foto: apahabar

Dalam pemaparannya, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo juga mengungkapkan hal tersebut menjadi perwujudan pertumuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan dengan mengoptimalkan teknologi digital.

Baca Juga: Sony Gelar Pameran Sambut Peluncuran Game PS 5 Marvel’s Spider-Man 2

Kolaborasi ISEF – HEI 2023, sebagai salah satu ikhtiar industri halal Indonesia dalam pasar internasional.

"Indonesia memiliki banyak aset dan potensi untuk menjadi negara berpenghasilan tinggi, dan sudah menjadi tugas bersama dalam mengoptimalkan segala potensi utnuk mewujudkan cita-cita tersebut," ungkap Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin.

Dalam pembukaannya, Wapres menyebutkan penerapan teknologi dan digitalisasi menjadi salah satu pra-syarat bagi sektor syariah agar mensukseskan Indonesia Emas 2045.

Sambutan Pembukaan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia K.H Ma'ruf Amin, pada perhelatan ISEF 2023 di Jakarta, Kamis (26/10/2023) - apahabar
Sambutan Pembukaan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia K.H Ma'ruf Amin, pada perhelatan ISEF 2023 di Jakarta, Kamis (26/10/2023). Foto: apahabar/Fikma

Dengan melakukan kolaborasi dengan Halal Expo Indonesia (HEI), menjadi sebuah ikhtiar mempererat akselesrasi industri halal Indonesia dalam pasar internasional.

Sehingga produk Indonesia mendapatkan kesempatan untuk pasar global, terutama Jelang, Malaysia, Singapura. Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, dan China.

Baca Juga: Bernostalgia di Pameran Lawasan Saklawase 01 'Romansa Radio'

ISEF 2023 dimeriahkan dengan 62 rangkaian agenda seminar, talkshow, dan berbagai event lain yang melibatkan 22 Kementerian/Lembaga, 37 asosiasi, 1.003 pelaku industri dan 46 mitra internasional.

Gelaran Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) dan Halal Expo Indonesia ini berlangsung selama lima hari, mulai dari 25 hingga 29 Oktober 2023, di Jakarta Convention Center (JCC).

Editor


Komentar
Banner
Banner