News

Pameran Busworld SEA 2022 Siap Hadir di Jakarta, Catat Tanggalnya

apahabar.com, JAKARTA – GEM Indonesia bersama Busworld International siap menggelar pameran Busworld Southeast Asia (SEA) pada…

Featured-Image
GEM Indonesia bersama Busworld International siap menggelar pameran Busworld Southeast Asia (SEA) 2022 di Jakarta. (Foto: apahabar.com/DF)

bakabar.com, JAKARTA – GEM Indonesia bersama Busworld International siap menggelar pameran Busworld Southeast Asia (SEA) pada 5 – 7 Oktober 2022 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

“Meski tertunda karena Covid-19, banyak karoseri papan atas ikut tampil pada 5-7 Oktober nanti. Kami sangat gembira, karena sebelumnya kami hanya bermain di lokal, sekarang sudah bisa mendunia,” ujar Ketua Umum Karoseri, Sommy Lumadjeng, saat jumpa pers di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (20/9).

Lebih jauh ia menjelaskan, pameran berskala Internasional ini khusus untuk kendaraan berjenis bus beserta para produsennya.

“Setelah pandemi orang banyak bertanya bagaimana bisnisnya. Hasilnya ternyata luar biasa, bisnis ini mengalami peningkatan yang cukup drastis. Indonesia sendiri merupakan salah satu dari 5 negara yang paling cepat recover,” tukasnya.

“Kami sangat mendukung acara Busworld, semoga acara ini bisa berjalan lancar dan sukses,” sambungnya.

Di waktu yang sama, Head Project Busworld Baki Lee, mengatakan, bahwa pameran Busworld SEA 2022 akan diikuti beberapa karoseri nasional ternama seperti Adiputro, Laksana, New Armada dan Tentrem.

Selain itu, lanjutnya, juga bakal dimeriahkan oleh perusahaan bus ternama dari luar negeri, seperti Lhongtong dan Golden Dragon.

“Nanti mereka kan kumpul di situ ya. Baik dari produsen, komponen maupun dari pembeli bus, jadi mereka bisa bertransaksi di situ,” ujarnya.

Kejutan kepada Pengunjung

Pameran ini diperkirakan akan dihadiri lebih dari 15 ribu pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri yang berasal dari berbagai latar belakang, seperti operator bus, agen perjalanan, pusat rental kendaraan dan perusahaan-perusahaan yang membutuhkan armada bus.

Menariknya, para peserta pameran akan meluncurkan produk terbaru mereka, baik bus listrik, bus premium, bus pariwisata, dan lainnya.

"Total akan ada 7 unit bus yang akan dipajang. 4 diantaranya akan menampilkan bus listrik," ungkap Baki.

Komentar
Banner
Banner