Pemprov Kalsel

Paman Birin Ingatkan Pentingnya Literasi Keuangan Ibu dan Wanita Kalsel

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor atau Paman Birin mengingatkan pentingnya literasi keuangan bagi para ibu dan wanita di Kalsel.

Featured-Image
Paman Birin Apresiasi peran perempuan dalam satu keluarga. Foto: Adpimprov Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor atau Paman Birin mengingatkan pentingnya literasi keuangan bagi para ibu dan wanita di Kalsel.

Hal tersebut disampaikan Paman saat membuka acara “Women’s Talk: Wanita Cerdas Keuangan, Ciptakan Keluarga Sejahtera” yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 9 Kalimantan, di Banjarmasin, Jumat (10/13).

“Literasi keuangan sangat penting. Dengan terliterasi seorang wanita di bidang finansial, ia dapat menanamkan nilai pengelolaan uang yang bertanggung jawab pada keluarganya," papar Paman Birin.

Ia juga mengapresiasi peran seorang wanita dalam keluarga. Paman mengaku salut. Menurutnya, kemampuan wanita dalam berbagai peran dalam satu waktu, itu luar biasa.

"Sebagai istri, ibu, berkarir di tempat kerja atau merintis usaha hingga aktif di berbagai organisasi," katanya.

Paman bilang, kemampuan seorang wanita terhebat adalah mendidik anak-anak. Ia memgutip perkataan Bung Hatta, "jika kamu mendidik satu laki-laki, maka kamu mendidik satu orang. Jika kamu mendidik satu wanita, maka kamu mendidik satu generasi."

Editor


Komentar
Banner
Banner