Sport

Paling Produktif, Atlet Menembak Kalsel Kembali Raih Medali di PON XX Papua

apahabar.com, JAYAPURA – Meski belum mampu meraih emas, atlet menembak Kalimantan Selatan paling produktif di PON…

Featured-Image
Sejumlah atlet menembak beraksi dalam penyisihan menembak nomor 10 meter air pistol putra PON Papua di Lapangan Tembak Indoor Kampung Harapan, Sabtu (9/10). Foto: Antara

bakabar.com, JAYAPURA – Meski belum mampu meraih emas, atlet menembak Kalimantan Selatan paling produktif di PON XX Papua 2021.

Total empat medali sudah didonasikan, termasuk perak dari nomor beregu 10 meter air pistol putra, Sabtu (9/10).

Medali terakhir berupa perak disumbangkan duet Deny Pratama dan Salahuddin Al Ayubbi, setelah akumulasi poin di nomor perorangan menempatkan mereka di peringkat ketiga terbaik.

Total poin yang dibukukan Salahuddin Ayubbi dan Deny Pratama adalah 1.126. Mereka kalah tipis dari Jawa Barat yang meraih emas.

Diperkuat Anang Yulianto dan Iwan Setiawan, Jawa Barat berhasil meraih emas dengan total nilai 1.130.

Sementara perunggu diperoleh duet Iqbal dan Dalimin dari Jawa Tengah, setelah meraih poin total 1.124.

Ini merupakan medali perak kedua yang diperoleh atlet menembak Kalsel, setelah Annisa di nomor 10 meter air piston putri.

Medali lain adalah perunggu yang disumbangkan Davin Rosyid Wibowo di nomor 10 meter air rifle putra, serta Annisa/Nur Cahaya di beregu 10 meter air pistol putri.

Sebelumnya di PON XIX Bandung 2016, Kalsel berhasil meraih satu emas melalui Deny Pratama di nomor 10 meter air pistol perorangan putra.



Komentar
Banner
Banner