Tak Berkategori

Pakai Masker! Disiplin Prokes Banjarmasin Resmi Dimulai di PPKM Level 3

apahabar.com, BANJARMASIN – Displin dan penegakan protokol kesehatan (Prokes) di Kota Banjarmasin resmi dimulai pada Senin…

Featured-Image
Disiplin protokol kesehatan. Foto-AFP

bakabar.com, BANJARMASIN – Displin dan penegakan protokol kesehatan (Prokes) di Kota Banjarmasin resmi dimulai pada Senin (21/2/2022).

Tanda operasi yustisi ini dilaksanakan yaitu dengan Apel bersama di Lapangan Kamboja Banjarmasin. Upacara dihadiri seluruh unsur, Satpol PP, TNI dan Polri.

"Vaksinasi memang sudah jalan, proses penegakan hukum ini yang perlu dilaksanakan," ujar Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Ia mengatakan bahwa pusat pembelanjaan dan tempat yang berpotensi keramaian lainnya bakal dilakukan razia sejak hari ini.

"Kalu tidak ada yang pakai masker, jangan marah nanti ditegur ataupun dilakukan pembinaan oleh Satgas Covid-19," ucapnya.

Menurutnya seluruh langkah tersebut untuk menekan peredaran Covid-19, terutama varian Omicron. Upaya tersebut dilaksanakan masif sejak sebulan ini.

"Mudah-mudahan kasusnya sudah mulai turun, sehingga bulan Ramadhan kita bisa taraweh," imbuhnya.

Ia juga meminta dukungan masyarakat untuk menaati Prokes saat PPKM level 3.

Masyarakat juga diminta untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19. Hal ini untuk menurunkan status PPKM level 3 menjadi level 2.

"Anak anaknya yang di sekolah diizinkan untuk bervaksin, sama kaya imunisasi biasa aja," pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner