Kalsel

Pagi-Pagi, Dermaga Marabahan Diseruduk Tugboat Batu Bara

apahabar.com, MARABAHAN – Diduga akibat kerusakan sistem kemudi, satu tugboat penarik tongkang batu bara menabrak Dermaga…

Featured-Image
Satu tugboat penarik tongkang batu bara menabrak Dermaga Marabahan, Rabu pagi. Foto-Istimewa

bakabar.com, MARABAHAN – Diduga akibat kerusakan sistem kemudi, satu tugboat penarik tongkang batu bara menabrak Dermaga Marabahan, Rabu (23/10) pagi.

Sungai Barito dalam kondisi pasang, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 05.00.

TB Irvina 808 sendiri dalam keadaan kosong sedang berusaha membelok ke kanan menuju Sungai Negara menarik tongkang BG MHKL 8.

Pun banyak warga yang beraktivitas di sekitar dermaga. Sebagian besar di antaranya pedagang pasar pagi.

Akibat kerusakan kemudi, tugboat kehilangan kendali dan terus ke kiri. Ditambah arus air, tongkang lantas menghantam lantai dan atap dermaga, sekaligus merusak pos penjagaan Dinas Perhubungan Barito Kuala.

Sedangkan tugboat juga terseret, sebelum kemudian menghantam bedakan toko dan rumah milik Rustam Effendy yang berada sekitar 20 meter di samping dermaga.

Bedakan tersebut disewa Mansur (35) yang berjualan telepon seluler dan perbaikan, serta pedagang sembako Ananta Firdaus Anwar (43).

Beruntung tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun jari tangan istri Mansur, Khairiah, mengalami luka akibat terkena serpihan bangunan.

Kerugian dari insiden ini masih dalam penyelidikan Dinas Perhubungan Batola. Sedangkan awak tuboat juga dalam penanganan Sat Polair Polres Batola.

Baca Juga:Viral Video Jembatan Dermaga Feri Panajam Roboh, Cek Faktanya

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner