Hot Borneo

Pagi Ini, Puluhan Guru Kapuas Temui PGRI Banjarbaru

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Puluhan guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kapuas, Kalteng,…

Featured-Image
Puluhan guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kapuas, Kalteng Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Puluhan guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kapuas, Kalteng, pagi ini bertolak ke Banjarbaru, Kalsel, mengunjungi PGRI setempat, Minggu (7/8).

Kunjungan persahabatan dalam bidang olahraga ini sekaligus bertujuan untuk memperoleh praktik-praktik pengelolaan organisasi PGRI.

“Termasuk memotivasi teman-teman guru untuk melatih dan membina bidang olahraga di satuan pendidikan masing-masing,” kata Ketua PGRI Kapuas, Kadeni.

Kadeni berharap dengan adanya kegiatan ini motivasi para guru dapat bangkit dan semangat untuk membimbing kegiatan bidang olahraga di sekolahnya.

“Karena anak-anak itu berprestasi berawal dari guru yang berprestasi juga, di mana harus ada kiat dan motivasi membina cabang olahraga apa yang dia kuasai,” ujarnya.

Adapun pertandingan persahabatan cabang olahraga antara PGRI Kapuas dan PGRI Banjarbaru seperti futsal, bulutangkis, bola voli, tenis meja dan catur.

“Jadi, ini sifatnya pertandingan persahabatan dan jumlah personel kita yang berangkat sebanyak 96 orang terdiri dari atlet, pengurus PGRI dan pengembira,” pungkas Kadeni.



Komentar
Banner
Banner