Pemkab Barito Utara

Pada 2023, Bupati Nadalsyah Targetkan Pertumbuhan Ekonomi Barito Utara 5,42 Persen

apahabar.com, MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengatakan bahwa pada 2023 nanti pertumbuhan ekonomi…

Featured-Image
Bupati Barito Utara, H Nadalsyah pada kegiatan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023 di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Senin (21/3). Foto: Istimewa

bakabar.com, MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengatakan bahwa pada 2023 nanti pertumbuhan ekonomi daerah ini ditargetkan sebesar 5,42 persen.

Hal ini disampaikan Bupati Nadalsyah pada kegiatan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023 di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Senin (21/3)

Selain itu ada target lainnya yakni persentase penduduk miskin sebesar 4,75 persen, indeks pembangunan manusia (IPM) sebesar 71,24 persen.

Sasaran dan target pembangunan Barito Utara 2023 ini, tertuang dalam Perda perubahan RPJMD Kabupaten Barito Utara tahun 2018-2023.

Untuk mencapai target dari indikator-indikator tersebut, Bupati Nadalsyah mengatakan diperlukan upaya dan kerja keras bersama.

“Dan tentu saja hal ini memerlukan dukungan dari semua pihak sehingga terjadi sinergitas, sinkronisasi dan harmonisasi dalam hal perencanaan, penganggaran, pelaksanaan maupun pengendaliannya,” kata Bupati Nadalsyah.

Bupati Nadalsyah, mengatakan Musrenbang RKPD yang dilaksanakan adalah untuk menyempurnakan rencana program dan kegiatan tahun 2023 dalam bentuk rancangan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD), yang merupakan bagian dari tahapan dalam penyusunan APBD Barito Utara tahun anggaran 2023 mendatang.

“Dengan demikian, Musrenbang RKPD Barito Utara ini berfungsi sebagai sarana untuk menghimpun kembali pemikiran, pendapat dan usul yang berpihak kepada kepentingan masyarakat,” ujarnya.

“Melalui Musrenbang diharapkan dapat menghasilkan berbagai kesepakatan di antara para pelaku pembangunan di daerah ini, mengenai prioritas program, kegiatan, pagu indikatif, indikator dan target kinerja serta lokasi pada tahun 2023 yang akan datang,” tandas Bupati Nadalsyah.

Komentar
Banner
Banner