Kalsel

Pada 2020, Anggaran Tiap Kecamatan di Banjarmasin Capai Rp8 Miliar

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggaran di lima kecamatan di Banjarmasin mendapatkan masing-masing Rp8 miliar pada APBD 2020….

Featured-Image
Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, HM Yamin. Foto- apahabar.com/ Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – Anggaran di lima kecamatan di Banjarmasin mendapatkan masing-masing Rp8 miliar pada APBD 2020. Dana tersebut diperuntukkan sebagai peningkatan jalan lingkungan di masing-masing kecamatan.

Namun dana tersebut tidak ditempatkan di setiap kecamatan, melainkan dikelola langsung Dinas PUPR Banjarmasin.

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, HM Yamin meminta keseriusan pihak kecamatan dalam menyerap anggaran tersebut, sehingga kualitas wilayah masing-masing kecamatan meningkat.

Sebab, Yamin menilai masih banyak jalan di lingkungan tiap kecamatan dirasa kurang dan kerap dikeluhkan warga.

"Peningkatan anggaran untuk jalan lingkungan di masing-masing kecamatan ini mudahan dapat mengakomodir aspirasi warga terkait jalan lingkungan," ujar Yamin, di ruang kerjanya, Rabu (27/11).

Perihal ini diterangkan Yamin saat para anggota dewan melakukan reses kepada konstituen, banyak warga mengeluhkan tentang lingkungan mereka sehingga diharapkan Ketua DPC Partai Gerindra Banjarmasin ini, dengan anggaran tersebut aspirasi masyarakat yang sudah disampaikan ke dewan bisa terealisasikan.

Selain itu, Yamin juga berharap dana tersebut benar-benar dimanfaatkan sesuai peruntukkan sehingga terjadi pemerataan pembangunan jalan di setiap kecamatan.

"Saya harap rekan-rekan sesama anggota dewan mengawal dan mengawasi pelaksanaan anggaran itu,” sebutnya.

Ditanyakan hal adanya kenaikan signifikan atas dana tersebut dibanding tahun sebelumnya, Yamin tidak menilai ini dengan lantaran adanya kaitan tahun politik yakni momen Pilwali Banjarmasin, Yamin hanya menyatakan, program itu harus benar-benar untuk kepentingan masyarakat Banjarmasin.

"Jangan sampai ada embel-embel politik," tandasnya.

Baca Juga: Kursi Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, PDIP Tunjuk Tugiatno?

Baca Juga: Ditunjuk Jadi Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, M Yamin Galau Maju Pilwali

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner