Pemkab Tanah Bumbu

Optimisme Zairullah: Target Vaksinasi di Tanbu Tercapai Akhir Tahun

apahabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar, optimistis target vaksinasi sebesar 70 persen dapat tercapai…

Featured-Image
Bupati Tanah Bumbu, H M Zairullah Azhar, saat memberikan sambutan kegiatan vaksinasi. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar, optimistis target vaksinasi sebesar 70 persen dapat tercapai pada Desember 2021.

Hal itu disampaikannya saat Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, melakukan monitoring Vaksinasi Bergerak di Bumi Bersujud, Jumat (5/11).

“Kami yakin dengan kerja sama pemerintah, TNI, Polri dan lainnya di Tanah Bumbu bisa mencapai 70 persen target vaksinasi pada Desember 2021,” kata Zairullah.

Zairullah mengatakan saat ini vaksinasi di Tanah Bumbu secara keseluruhan sudah mencapai 53 persen.

Sementara vaksinasi untuk lansia dari target 40 persen, saat ini sudah tercapai 36 persen atau tersisa 4 persen lagi.

“Kami yakin vaksinasi lansia akan tercapai sebagaimana target Pemprov Kalsel,” tuturnya.

Zairullah menyampaikan vaksinasi di Tanah Bumbu dilaksanakan secara maksimal oleh pemerintah daerah bersama TNI, Polri, serta pihak lainnya.

Ia menyebut setiap harinya pemerintah daerah melaksanakan gerakan monitoring lapangan pelaksanaan vaksinasi bersama TNI-Polri di seluruh puskesmas se Tanah Bumbu.

“Setiap harinya dilakukan sebanyak 6 hingga 7 ribu vaksinasi. Kita berharap sinergi dengan dukungan semua pihak, terutama Gubernur, maka target vaksinasi di Kalsel dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner