Kalsel

Optimis Kejar Target Akhir Tahun, Kalsel Masih Perlu 4,9 Juta Dosis Vaksin

apahabar.com, BANJARMASIN – Persediaan vaksin Covid-19 tak sebanding dengan target sasaran penerima vaksinasi. Kondisi tersebut yang…

Featured-Image
Warga Kalsel saat mengikuti vaksinasi massal di GOR Hasanudin HM Banjarmasin. Foto-apahabar/Riki

bakabar.com, BANJARMASIN – Persediaan vaksin Covid-19 tak sebanding dengan target sasaran penerima vaksinasi. Kondisi tersebut yang menjadi pekerjaan rumah (PR) Pemprov Kalselsaat ini.

Untuk memenuhi target sasaran penerima, Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, M Muslim, mengatakan pihaknya butuh sekitar 6.300.000 dosis vaksin.

Namun, sampai sekarang pasokan vaksin di Kalsel baru dapat 1,4 juta dosis. Itu artinya, Kalsel masih perlu sekitar 4,9 juta dosis vaksin Covid-19.

"Ya kalau dilihat dari itu memang masih jauh. Tapi kita akan fokus menghabiskan yang ada ini dulu," ucapnya, Rabu (29/9).

Kendati dihampiri rasa was-was, Muslim mengaku tetap optimis bisa mencapai target sasaran penerima vaksin Covid-19 di Bumi Lambung Mangkurat hingga akhir tahun ini.

Pria yang juga menjabat sebagai Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kalsel ini menarget capaian penerima suntik vaksin dosis pertama sudah berada di angka 70 persen pada akhir 2021.

"Mudah-mudahan di akhir Desember ini paling tidak suntikan dosis pertama itu bisa kita selesaikan, minimal 70 persen lah," ujar Muslim.

"Tetapi bukan berarti kita mengabaikan suntikan dosis kedua. Karena kan selesainya vaksin harus dua kali suntikan," tambahnya.

Saat ini Pemprov Kalsel sedang gencar menggalakkan vaksinasi. Hal ini mengingat dalam salah satu indikator penetapan status PPKM sangat bergantung pada capaian vaksinasi.

Komentar
Banner
Banner