Kalsel

Operasional Objek Wisata di Tala Dibatasi Saat Libur Nataru

apahabar.com, PELAIHARI – Saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), objek wisata di Kabupaten Tanah Laut…

Featured-Image
Obyek wisata di Kabupaten Tanah Laut dipastikan tetap buka saat libur Nataru. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI - Saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), objek wisata di Kabupaten Tanah Laut tetap buka, namun waktunya dibatasi hingga pukul 17.00 Wita atau jam 5 sore.

Kepala Dinas Pariwisata Tanah Laut Ismail Fahmi memastikan tidak ada penutupan lokasi wisata saat Nataru. Meski saat ini angka kasus Covid-19 di Tala meningkat.

“Kawasan wisata tetap buka dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan. Tidak berkerumun, pakai masker dan cuci tangan dengan air bersih yang disediakan,” ujar Fahmi, Rabu (23/12).

“Hasil rapat bersama ada pembatasan jam buka hanya sampai 5 sore. Pihaknya pun menyarankan pengunjung tidak menginap maupun mendirikan tenda.

Sementara tiket masuk kawasan wisata seperti biasa tidak ada pembatasan. Namun diimbau untuk tidak berkerumun di pintu masuk wisata, semua harus jaga jarak.

Pihaknya juga menerjunkan tim pemantau. “Sudah membentuk tim monitoring baik di Dinas Pariwisata maupun bekerja sama dengan Satgas Covid-19 dan Satpol PP," ujar Fahmi.

Bahkan Bupati Tala Sukamta menegaskan untuk acara menyambut pergantian tahun tidak diperbolehkan.

“Tidak ada perayaan tahun baru di Tanah Laut, termasuk di tempat wisata. Saya tidak memberikan izin," tegas Sukamta.

Menurutnya banyak cara untuk menyambut tahun baru di masa pandemi agar tidak berkerumun. Cukup berdoa di rumah saja, agar ke depan lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan pandemi Covid-19 cepat berlalu dari kehidupan kita," harap Bupati.



Komentar
Banner
Banner