Kalsel

Olahraga Bersama, Wujud Keakraban Personel TMMD Kodim 1022/Tanah Bumbu dan Masyarakat

apahabar.com, BATULICIN – Keakraban personel Satgas TMMD ke-109 Kodim 1022/Tanah Bumbu terhadap warga Desa Sumber Makmur…

Featured-Image
Personel Satgas TMMD Kodim 1022/Tanah Bumbu bermain bola voli bersama masyarakat. Foto-Kodim1022/TNB.

bakabar.com, BATULICIN – Keakraban personel Satgas TMMD ke-109 Kodim 1022/Tanah Bumbu terhadap warga Desa Sumber Makmur dan Desa Wonorejo, Kecamatan Satui, makin terasa.

Terlihat di penghujung waktu rangkaian program kegiatan TMMD ke-109, personel Satgas TMMD Kodim 1022/Tanah Bumbu dan warga selalu bermain olahraga Bola Voli bersama.

Setiap sore usai melaksanakan pekerjaan program TMMD, mereka menyempatkan diri dan waktu berkumpul berolahraga bersama.

Warga Desa Sumber Makmur merasa senang dengan keberadaan Satgas TMMD ke-109 Kodim 1022/Tanah Bumbu. Selain menjalankan program kegiatan fisik dan non fisik TMMD, personel juga selalu mengayomi membuat suasana desa nyaman aman dan tertib.

“Kami merasa sangat senang dengan adanya abang-abang dari TMMD yang selalu mengajak berolahraga Bola Voli bersama. Dan kami banyak mendapatkan pembelajaran bagaimana tekhnik olahraga bermain Bola Voli,” ucap Irwan salah satu Warga Desa Sumber Makmur.

Irwan mengatakan kehadiran personel TMMD di desanya sangat memberikan kesan yang mendalam. Di samping bekerja membangun desanya, personel juga mengajarkan bagaimana membangun karakter jiwa nasionalis.

“Kami diajarkan sikap bergotong royong yang lebih dalam dengan praktik yang nyata di lapangan. Keakraban kami juga terpupuk melalui kegiatan-kegiatan kebersamaan,” ujarnya.

Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, mengatakan kehadiran TNI di tengah masyarakat adalah wujud persatuan yang nyata. Kebersamaan bersama masyarakat merupakan dasar membangun wilayah yang solid.

“Ini adalah bukti keakraban kami bersama. Ini merupakan kecintaan kami terhadap NKRI. Kemanunggalan TNI bersama rakyat,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner