Tak Berkategori

Ojol Rusia Muncul, Menhub: Makin Banyak Makin Baik

apahabar.com, JAKARTA ­– Ojek online (ojol) dari Rusia muncul di Indonesia. Tentu keberadaan Maxim, operator ojol…

Featured-Image
Ojol. Foto-Radar Cirebon

bakabar.com, JAKARTA ­- Ojek online (ojol) dari Rusia muncul di Indonesia. Tentu keberadaan Maxim, operator ojol asal Rusia ini menjadi pesaing baru Gojek dan Grab pada pasar transportasi berbasis online.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi tak memandang negatif kehadiran ojol baru tersebut. Menurutnya, semakin banyak persaingan semakin baik asalkan semua operator ojek online bisa bersaing dengan sehat.

“Kalau menurut saya makin banyak operator makin baik ya. Tapi kita juga tidak mau operator itu saling bunuh dengan satu tarif yang sesuka hati, karena itu justru akan bumerang,” kata Budi Karya, Minggu (22/12).

Namun begitu, Budi menjelaskan pihaknya akan membatasi jumlah pengemudi. “Ya tentu kita akan batasi, yang penting nanti ada suatu equilibrium tertentu jumlah yang beredar itu nanti dibatasi,” ujar dia.

Perlu diketahui, kemunculan Maxim mendapat protes dari kompetitornya. Pengemudi Gojek dan Grab pernah mendatangi Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Surakarta untuk meminta agar ojol asal Rusia itu diblokir.

Baca Juga:Hanya Dalam Sehari, Dua Truk Renggut Nyawa Kades dan Ojek

Baca Juga:Menkominfo Minta Aplikator Perketat Verifikasi Mitra Ojek Online

Sumber: Detik.com
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner