Banjarmasin Hits

OI Banjarmasin Akan Gelar Tribute to Iwan Fals di Hari Jadi ke-13

Organisasi massa OI Banjarmasin akan memperingati hari jadi ke-13.

Featured-Image
Oi Banjarmasin menggelar Tribute to Iwan Fals sekaligus peringatan hari jadi ke-13

bakabar.com, BANJARMASIN - Organisasi massa OI Banjarmasin akan memperingati hari jadi ke-13. Acara bertajuk "Kita Bisa Karena Bersama Tribute to Iwan Fals" rencananya bakal dilangsungkan Taher Square Banjarmasin, Sabtu (17/12) malam.

Ketua OI Banjarmasin, Yunani, mengatakan pada hari jadi kali ini pihaknya ingin kembali mengevaluasi sekaligus merefleksikan jejak perjalanan organisasi tersebut sejak berdiri 13 tahun silam. 

"Kita akan silaturahmi dengan kawan-kawan senior OI untuk meminta masukan hingga saran untuk kegiatan-kegiatan sosial kita ke depan," katanya, Jumat (16/12).

Baca Juga: Mondblume, The Beatles, dan Romantisme Kota Seribu Sungai

Di samping itu, Yunani juga bersyukur karena eksistensi OI Banjarmasin sudah diterima dan diakui oleh OI se-Indonesia.

Ke depan, Yunani berharap bisa terus aktif mengadakan kegiatan sosial agar keberadaan OI Banjarmasin bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat luas.

"Kita akan tunjukkan kalau OI bukan hanya kumpulan fans fanatik Iwan Fals, tapi juga organisasi sosial yang di dalamnya banyak orang berjiwa sosial dari berbagai macam profesi, latar-belakang pekerjaan dan lain-lain," ungkapnya.

Baca Juga: Digandeng Sony Music, Primitive Monkey Noose Jadi Angin Segar dalam Budaya Musik Pop Banjar

Lebih jauh, Yunani berharap OI Banjarmasin bisa melaksanakan kegiatan berskala nasional seperti Jambore OI. 

"Semoga kita bisa menjadi tuan rumah. Misalnya Jambore OI, Rakernas OI, atau Munas OI. Poin penting yang bisa dipetik agar bisa membantu mempromosikan Kalsel, khususnya Banjarmasin ke kawan-kawan OI secara nasional," tuturnya.

Yunani mengungkapkan jika pihaknya saat ini sudah berencana untuk menggelar jambore OI nasional di Banjarmasin.

"Sudah ada rencana tahun depan. Saat rakernas awal tahun ini tadi, ada dua kandidat tuan rumah. Lampung dan Banjarmasin. Kalau jadi pelaksanaan tahun 2023," tandasnya.

Sementara itu, acara tribute to Iwan Fals akan diisi oleh grup musik dari OI Banjarmasin Legend, OI Banjarbaru/Martapura, dan Band Vespa Banjarmasin.

Sejumlah karya dari sang legenda sudah mereka siapkan untuk meramaikan acara tersebut. Tak hanya dari Banjarmasin, acara ini juga diperkirakan bakal dihadiri fans Iwan Fals dari Banjarbaru, Martapura, hingga Batulicin. 

Editor


Komentar
Banner
Banner