Hot Borneo

Oi Banjarmasin Berbagi Kebahagiaan, Berikan Lauk untuk Sahur Pertama Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen yang baik untuk berbagi. Kesempatan itu turut dimanfaatkan oleh Oi, organisasi masyarakat yang umumnya adalah penggemar Iwan Fals di

Featured-Image
Oi Banjarmasin membagikan makanan kepada warga di sahur pertama Ramadan tahun ini. Foto-Facebook Yunani

bakabar.com, BANJARMASIN - Bulan Ramadan menjadi momen yang baik untuk berbagi. Kesempatan itu turut dimanfaatkan oleh Oi, organisasi masyarakat yang umumnya adalah penggemar Iwan Fals di Banjarmasin.

Menariknya, OI Banjarmasin berbagi kudapan sahur pada hari pertama Ramadan atau Kamis (23/3) dini hari.

"Kalau berbagi pada momen buka sudah banyak. Jadi kita memutuskan berbagi untuk mereka yang belum punya lauk untuk sahur," kata Ketua Oi Banjarmasin, Yunani, kepada bakabar.com.

Baca Juga: Galang Dana, Oi Banjarmasin Turun Tangan Bantu Korban Banjir Kalteng

Yang dibagikan adalah 350 bungkus ayam ungkep setengah matang plus tahu dan tempe bacem. Makanan tersebut, kata Yunani, dibagikan kepada warga yang ada di Jalan Pangeran Hidayatullah, Gatot Subroto, dan Veteran.

Oi Banjarmasin saat membagikan lauk untuk sahur. Foto-Facebook Yunani
Oi Banjarmasin saat membagikan lauk untuk sahur. Foto-Facebook Yunani

Kemudian Kertak Baru, Anang Adenansi, Sutoyo S, Ir PHM Noor, Belitung, Jalan Brigjend Hasan Basry, Jembatan Sungai Alalak, Jalan Cemara Raya, dan Sultan Adam.

"Kita bagikan kepada saudara-saudara di jalanan," ujar Yunani.

Baca Juga: OI Banjarmasin Akan Gelar Tribute to Iwan Fals di Hari Jadi ke-13

Ke depan, untuk mempererat silaturahmi antara 90 anggotanya di Bulan Ramadan, Oi Banjarmasin juga berencana menggelar buka puasa bersama di sekretariat mereka, Jalan Teluk Tiram Darat, Banjarmasin Barat, pada 1 April 2023.

Pada momen itu, nanti juga akan dibahas kegiatan sahur on the road yang akan mereka lakukan.

"Kita berencana menggelar sahur on the road sekaligus juga berbagi, tapi masih belum tersepakati teknisnya. Apakah nanti akan membagikan makan di jalan atau kita menggelar makan di jalan sambil mengajak orang lewat makan bersama," tuturnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner