Politik

Nyoblos di TPS 02 Kuin Selatan, Ananda Datang Tak Sendiri

apahabar.com, BANJARMASIN – Calon Walikota Banjarmasin Hj. Ananda menggunakan hak suaranya di TPS 02 Jalan Simpang…

Featured-Image
Calon Walikota Banjarmasin Hj Ananda.Sumber: apahabar,com/Syahbani

bakabar.com, BANJARMASIN – Calon Walikota Banjarmasin Hj. Ananda menggunakan hak suaranya di TPS 02 Jalan Simpang Belitung, Kelurahan Kuin Selatan, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Rabu (9/12).

Letak TPS 02 Kuin Selatan ini tak jauh dari tempat tinggal calon walikota perempuan ini. Jaraknya hanya beberapa puluh meter.

Dengan berjalan kaki bersama sang ayah, mantan Ketua DPRD Banjarmasin ini datang ke TPS mengenakan gaun biru bermotif sasirangan. Usai hujan lebat mengguyur kota seribu sungai sekitar pukul 09.45 Wita.

Ananda mengaku tak memiliki firasat apapun tentang hasil penentuan hari ini. Apakah bakal memang atau sebaliknya. Sebab di kontestasi sebelumnya juga sama.

“Ulun (Saya) nggak pernah ada firasat. Tiga kalau ikut Pileg keempat kalinya Pilkada. Di perhelatan pesta demokrasi ulun tidak pernah ada firasat,” imbuh usai nyoblos.

Kendati demikian, Ananda optimis bisa memenangkan hati warga kota untuk memperoleh kemenangan di Pilkada serentak 2020 untuk Kota Banjarmasin.

“Hidup selalu optimis. Kalau Perasaan biasa aja,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPPS TPS 02 Kuin Selatan, M Fadly mengungkapkan, untuk jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS itu sebanyak 413 pemilih. Mereka merupakan gabungan dari 2 RT. 02 dan 03. Dengan rincian pemilih laki-laki 218, perempuan 195 dari 181 kepala keluarga.

Dijelaskannya bahwa di TPS itu tidak dilakukan sesi waktu untuk proses pencoblosan. Warga dipersilakan datang mengatur waktu masing-masing.

“Kita tak ada sesi cuma setiap undangan diberitahu DPT datang tak bergerombol datang satu-satu,” jelasnya.



Komentar
Banner
Banner