Tak Berkategori

Nyamannya Belajar di Al Mazaya Islamic School, Fasilitas Eksklusif Berstandar Internasional

apahabar.com, BANJARMASIN – Bukan rahasia lagi jika Al Mazaya Islamic School merupakan sekolah standar internasional yang…

Featured-Image
Bukan rahasia lagi jika Al Mazaya Islamic School merupakan sekolah standar internasional yang menyediakan fasilitas eksklusif bagi siswa dan guru. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Bukan rahasia lagi jika Al Mazaya Islamic School merupakan sekolah standar internasional yang menyediakan fasilitas eksklusif bagi siswa dan guru.

Tak hanya ruang kelas yang nyaman untuk siswa namun fasilitas teknologi informasi, maupun pendukung potensi dan talenta turut menyempurnakan sekolah yang berlokasi di Jalan Cempaka Besar No 57 Kelurahan Mawar Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Fasilitas penunjang pelajaran seperti lapangan indoor/outdoor, sejumlah laboratorium, hingga ruang sains merupakan fasilitas eksklusif Al Mazaya Islamic School untuk siswa siswi yang bisa digunakan.

Fasilitas untuk Proses Pembelajaran

img

Fasilitas untuk pembelajaran akademik di Al Mazaya Islamic School sepertinya cukup menarik untuk dibahas. Beberapa contohnya yaitu Laboratorium IT, Laboratorium sains, sampai perpustakaan.

Setiap siswa bisa memanfaatkan fasilitas-fasilitas tersebut untuk mengembangkan nilai akademis di sekolah.

Dengan fasilitas lengkap seperti yang disebutkan tadi, siswa lebih bersemangat dan aktif dalam belajar.

“Sekolah dilengkapi dengan lab biologi, fisika, komputer, dan bahasa,” terang Waheni, Kepala SMP Al Mazaya kepada bakabar.com.

Selain itu, menurutnya para siswa juga tidak hanya bisa belajar di dalam ruangan.

“Manajemen juga akan terus menambah fasilitas yang mampu menunjang proses belajar siswa, tidak hanya dalam ruangan tapi juga di luar ruangan,” lanjutnya.

Fasilitas Teknologi dan Informasi

img

Saat ini teknologi informasi dan komunikasi di sekolah fungsinya cukup vital. Untuk itu Al Mazaya Islamic School menyediakan fasilitas teknologi canggih di mana sebagian besar pembelajaran dilakukan melalui gadget tanpa ada modul dalam bentuk hard copy.

Fasilitas teknologi yang tak kalah keren yakni jaringan wi-fi berkecepatan tinggi yang menjangkau seluruh lingkungan sekolah.

Melalui jaringan internet nirkabel dengan kecepatan akses cukup kencang maka guru maupun siswa bisa berinteraksi dengan orang tua siswa di rumah.

Fasilitas yang dibutuhkan sekolah untuk menunjang proses pembelajaran memang harus menyesuaikan dengan tuntutan zaman.

“Sejak awal Al Mazaya Islamic school berdiri, manajemen sudah mengusung pembelajaran menggunakan gadget,” ujar Waheni.

Baik materi pembelajaran hingga tugas didistribusikan melalui ‘ruang khusus’ yang bisa diakses murid lewat perangkat mereka.

Sekolah juga sudah mengusung gerakan paperless atau paper-free, di mana tujuannya adalah menciptakan pembelajaran yang menggunakan kertas seminimal mungkin, sebagai gantinya beralih ke dokumen digital.

Fasilitas Penunjang

img

Fasilitas penunjang lain juga cukup vital dibangun di Al Mazaya Islamic School.

Misalnya adalah fasilitas toilet dan kamar mandi yang nyaman dan bersih dengan jumlah yang cukup banyak disediakan sekolah.

Bukan tanpa alasan, hal ini lantaran sekolah kerap kali mengadakan fun camp di mana siswa akan menginap di sekolah selama beberapa hari.

“Dalam kegiatan itu, siswa akan diasah dan dibimbing dalam berbahasa Inggris, hafalan Alquran, hingga kedisiplinan mereka,” papar Waheni.

“Guna menunjang kegiatan tersebut, jelas sekolah juga harus menyediakan fasilitas yang nyaman untuk para siswa termasuk fasilitas MCK mereka,” tutupnya.



Komentar
Banner
Banner