Habar Pemilu 2024

Nyalon DPD RI Lagi, Habib Banua Tunjukan Bakti untuk Masyarakat Banua

Anggota DPD RI petahana Dr H Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim ingin memberikan baktinya untuk masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel).

Featured-Image
Anggota DPD RI petahana Dr H Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim ingin memberikan baktinya untuk masyarakat Kalsel. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Anggota DPD RI petahana Dr H Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim ingin memberikan baktinya untuk masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel).

Habib Banua sapaan akrabnya pun memenuhi syarat untuk tahapan pencalonan anggota DPR RI Dapil Kalsel.

Ini merupakan percalonannya ketiga maju sebagai legislator jalur perseorangan.

Diketahui, Habib Banua telah dua periode menjabat DPR RI perolehan suaranya meningkat dgn drastis hingga mendekati 400 ribu suara.

"Satu kebanggaan bisa berjuang untuk banua ditingkat nasional, dukungan untuk 3 periode yang diberikan masyarakat kepada saya harus dijawab dengan kinerja terbaik dan berkualitas," ujarnya kepada bakabar.com.

Doktor lulusan Universitas Haluoleo Kendari ini mengatakan menjabat anggota DPD RI jadi keharusan agar amanah yang diberikan masyarakat kepadanya tidak sia-sia.

Dia mengungkapkan banyak persoalan di Kalsel yang belum beres. Di antaranya melakukan aspirasi masyarakat tentang daerah otonom baru (DOB) Gambut Raya.

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya dan penghargaan setinggi tingginya kepada masyarakat, kembali memberikan dukungan kepada Habib Banua," ucapnya.

Habib Banua bukan menjadi calon jalur perseorangan pertama yang terdaftar di KPU Kalsel.

Terdapat nama Antung Fatmawati, Gusti Farid Hasan Aman, Habib Hamid Abdullah dan Sayyid Umar Al Idrus, Mohammad Sofwat Hadi, Habib Zakaria Bahasyim, Muhammad Hidayatullah, Ali Fahmi, Habib Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyi, Muhammad Yamin, dan Nanik Hayati.

Editor


Komentar
Banner
Banner