LIFESTYLE

Nih Sederet Film Inspiratif dan Menghibur Selama Libur Lebaran

Libur Lebaran menjadi momen yang tepat untuk menghabiskan waktu berkumpul melakoni kegemaran bersama keluarga tercinta. Salah satu kegiatan yang menarik adalah

Featured-Image
Film Buya Hamka akan tayang di bioskop pada 19 April 2023. Foto: Liputan6.

bakabar.com, JAKARTA- Libur Lebaran menjadi momen yang tepat untuk menghabiskan waktu berkumpul melakoni kegemaran bersama keluarga tercinta.

Salah satu kegiatan yang menarik adalah dengan menonton film atau series.

Namun, jika Anda masih bingung memlah tontonan apa yang cocok dinikmati selama libur Lebaran. Berikut deretan tayangan yang bisa Anda jadikan referensi:

Buya Hamka

Kaum muslimin sudah tentu mengenal tokoh Buya Hamka. Tokoh besar dalam agama islam di nusantara itu namanya semerbak wangi karena beberapa prestasi dan tindak-tanduk yang ia miliki.

Buya Hamka yang juga dikenal sebagai penulis menjadi daya tarik tersendiri. Kini Anda bisa melihat bagaimana sosok Buya Hamka lahir dan tumbuh menjadi insan yang paling disegani. 

Film ini dibagi menjadi tiga babak. Pada babak pertama Periode dimana Hamka menjadi pengurus Muhammadiyah di Makassar dan berhasil memberikan kemajuan yang pesat pada organisasi tersebut.

Hamka juga mulai menulis sastra koran dan cerita romannya disukai para pembaca. Hamka dan keluarganya pindah ke Medan, karena Hamka diangkat menjadi pemimpin redaksi majalah Pedoman Masyarakat.

Posisi ini membuat Hamka mulai berbenturan dengan pihak Jepang hingga harus ditutup karena dianggap berbahaya. Kehidupan keluarga Hamka pun terguncang ketika salah satu anak mereka meninggal karena sakit.

Perjalanan hidupnya dirangkum dengan apik dalam durasi satu jam empat puluh enam menit, yang disutradarai Fajar Bustomi itu. Film ini bisa dinikmati di bioskop kesayangan anda.

Tilik the Series

Siapa yang masih ingat dengan film pendek Tilik, dan nyinyiran khas Bu Tedjo? yap, jika anda rindu dengan Bu Tedjo dan kemampuan nyinyirnya, Tilik The Series wajib masuk list tontonan selama libur lebaran.

Kali ini, Tilik the series menyuguhkan sisi lain bu Tedjo yang memiliki kepribadian berani, dan rebel. 

Tak hanya itu, dalam segi penceritaan, series produksi MD Entertainment ini lebih banyak menyuguhkan kompleksitas dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari berdebat dengan tukang parkir pasar, hingga pasangan sendiri. Series ini bisa di tonton di We TV. 

The Super Mario Bros Movie

Sanak saudara banyak anak-anak di bawah umur? tapi masih ingin menikmati kebersamaan, film satu ini bisa jadi pilihan anda untuk menikmati waktu bersama dengan mereka. 

The Super Mario Bros Movie dengan durasi 1 jam 33 menit ini bercerita tentang Kisah Mario (Chris Pratt) si tukang ledeng yang melakukan perjalanan heroik untuk menyelamatkan saudaranya, Luigi (Charlie Day).

Di perjalanan, Mario tidak sendiri, ia dibantu oleh Putri Peach (Anya Taylor-Joy) dan prajurit kerajaan jamur.

Itulah deretan film yang bisa Anda sekeluarga tonton di bioskop selama musim Lebaran. Selamat menikmati!

Editor


Komentar
Banner
Banner