Hot Borneo

Niat Putar Balik, Truk Bermuatan Batu Bara Terbalik di Bawan HST

apahabar.com, BARABAI – Sebuah truk batu bara mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Brigjen H Hasan Basri,…

Featured-Image
Truk bermuatan batu bara terbalik di pinggir jalan Desa Bawan HST, Kamis (3/3). Foto: apahabar.com/Lazuardi

bakabar.com, BARABAI – Sebuah truk batu bara mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Brigjen H Hasan Basri, Desa Bawan, Kecamatan Barabai, Hulu Sungai Tengah (HST), Kamis (3/3) dini hari.

Truk yang dikemudikan Eko itu terbalik, sehingga memuntahkan muatan sekitar 7 ton batubara ke jalan raya, tepatnya di samping kios milik salah satu warga.

Beruntung tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian itu.
Namun hingga pukul 11.00, kemacetan sempat terjadi lantaran truk masih dalam proses evakuasi.

“Saya berangkat dari Rantau menuju Tabalong sekitar pukul 23.00. Sampai di HST sekitar pukul 03.00 dan ternyata salah jalan,” papar Eko.

“Seharusnya saya lewat Jalan Lingkar Walangsi-Kapar. Namun saya terlewat, karena rambu jalan tak kelihatan dan terus sampai Bawan,” imbuhnya.

Setelah sadar salah jalan, Eko pun berusaha putar balik. Namun ketika hendak memutar, ban belakang truk terperosok karena gorong-gorong yang dilewati pecah.

Eko pun berupaya mengeluarkan ban truk dari gorong-gorong menggunakan dongkrak, “Namum balok penyangga lepas dan truk terbalik,” beber Eko.

Sekitar pukul 09.00, tampak anggota Satlantas Polres HST melakukan pemeriksaan.

“Surat-menyurat sebenarnya lengkap saja, tapi masih ditahan. Saya juga akan ganti rugi gorong-gorong dan kios yang terkena tumpahan batubara,” tandas Eko.



Komentar
Banner
Banner