Habar Pemilu 2024

Ngopi Bakisahan, Polres Tapin Tegaskan Sikap Netral ke KPU & Bawaslu Serta Parpol

Jelang Pemilu 2024, Polres Tapin rangkul KPU, Bawaslu, dan pengurus partai politik kumpul 'ngopi bakisahan' di Cafe, Jumat (17/11).

Featured-Image
Polres Tapin 'Ngopi Bakisahan' bersama KPU, Bawaslu dan para Parpol di Tapin. Foto - apahabar.com/Sandy.

bakabar.com, RANTAU - Jelang Pemilu 2024, Polres Tapin rangkul KPU, Bawaslu, dan pengurus partai politik kumpul 'ngopi bakisahan' di kafe, Jumat (17/11).

Kapolres Tapin, AKBP Sugeng Priyanto mengatakan, kegiatan ngopi bakisahan tersebut tidak lain dengan tujuan agar pada saat Pemilu 2024 nantinya berjalan dengan tertib dan lancar.

"Kami berharap seluruh lapisan masyarakat di Tapin untuk dapat menjaga situasi yang kondusif, sama-sama bahu membahu bersama agar pelaksanaan nanti berjalan lancar dan tertib," ujarnya.

Dengan tegas, AKBP Sugeng juga menyampaikan dalam Pemilu 2024 bahwa seluruh anggotanya berstatus netral. 

"Anggota kami Polri netral selama pelaksanaan pemilu. Semua kegiatan kami hanya untuk Kamtibmas saja, tidak mengarah kegiatan politik," ucapnya.

Apabila ada ditemukan anggota yang melanggar maka mendapatkan sanksi keras dari Polres Tapin.

"Ada sanksi internal dari kami. Sanksi keras, kode etik maupun disiplin," pungkasnya.

Sementara, Ketua Bawaslu Tapin, Abid Fikasi Gulo mengatakan seluruh parpol peserta pemilu siap menjaga kondusifitas saat kampanye nanti.

"Harapan kami dari Bawaslu adalah menjaga agar aturan main dalam pemilu itu tidak dilanggar," ujarnya usai ngopi bersama Kapolres Tapin.

Di sisi lain, Ketua KPU Tapin, Fakhrian Noor mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Polres Tapin dan berharap bisa ditiru oleh lembaga lain.

"Karena dengan santai ngopi seperti ini dapat mendengar kisah yang menarik dan bisa memberikan output yang baik dalam rangka mensukseskan pemilu nanti," tutupnya.

Baca Juga: Kasus Dugaan Kampanye Kadisdikbud Kalsel, Pengamat: Harus Jadi Pelajaran untuk ASN

Editor


Komentar
Banner
Banner