Debat Capres

Ngomongin Teknologi, Prabowo Bilang Anies Teoritis

Prabowo Subianto merespons jawaban Anies Baswedan soal pertahanan. Kata dia, terlalu teoritis.

Featured-Image
Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto dalam debat Pilpres 2024 di Istora Senayan, GBK, Jakarta Pusat, Minggu (7/1) malam. Foto: Tangkap layar YouTube

bakabar.com, JAKARTA - Prabowo Subianto merespons jawaban Anies Baswedan soal pertahanan. Kata dia, terlalu teoritis.

"Pak anies terlalu teoritis. Semua bagus, indah. Tapi yang nyata tentang maslah AI, siber, teknologi tingga dan sebagainya adalah adalah sumber daya manusia, awaknya," ucap dalam debat capres Pilpres 2024, Minggu (7/1) malam.

Baca Juga: Debat Pertahanan, Anies Baswedan Ngomongin Film

Tanggapan itu Prabowo berikan setelah mendengar pemaparan Anies. Menjawab pertanyaan soal kebijakan memanfaatkan teknologi siber, kecerdasan buatan dan satelit untuk info geospasial.

Di sini Anies, fokus pada keamanan siber. Pertama, kata dia mesti dibangun dengan struktur yang serius. Dan tak cukup memberi tugas pada sekelompok orang,

Tapi melibatkan seluruh lembaga. Termasuk komponen masyarakat.

Kedua, adalah pengadaan teknologi terbaru. Dan ketiga mekanisme untuk merespons balik apabila terjadi kondisi serangan.

Baca Juga: Anies Sindir Prabowo: Bicara Pertahanan Jangan Hanya Hadir di Forum

Itulah yang disebut teoritis. Prabowo merasa lebih baik. "Saya begitu menjadi menteri, saya membentuk empat fakultas baru; science, teknologi, engineering dan matematik," katanya.

"Kami menyiapkan putra-putri terbaik untuk menguasi teknologi. Bukan barang yang kita beli, kita harus kuasai sistemnya yang harus kita pegang," tuturnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner