Kalsel

‘NGODIM’ Dandim 1022 Tanah Bumbu Serap Aspirasi Masyarakat di Lokasi TMMD

apahabar.com, BATULICIN – Dandim 1022 Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, bersilaturrahmi dengan masyarakat di lokasi…

Featured-Image
Silaturrahmi Dandim 1022 Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, melalui kegiatan NGODIM. Foto-Kodim1022/TNB

bakabar.com, BATULICIN – Dandim 1022 Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, bersilaturrahmi dengan masyarakat di lokasi TMMD ke 109 di Kecamatan Satui.

Acara silaturrahmi digelar di pinggiran sawah dengan makan bersama. Sekaligus ‘NGODIM’ atau Ngobrol/Ngopi Bareng Dandim.

NGODIM merupakan program dari Dandim dengan menggelar ngopi bareng yang dihadiri tokoh masyarakat, agama dan adat, serta aparat desa.

Masyarakat menyambut baik dengan perasaan senang dan haru, karena Dandim langsung datang ke desa sambil bercengkrama membaur bersama masyarakat.

Dandim yang juga Dansatgas TMMD ke 109 Kodim 1022 Tanah Bumbu mengatakan NGODIM adalah bentuk keharmonisan mereka dengan masyarakat serta bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Selain menjalankan program TMMD ke 109, kami juga selalu menjaga kemanunggalan TNI bersama rakyat dengan bersilaturahmi,” ucapnya.

Melalui NGODIM aspirasi serta permasalahan yang terdapat di masyarakat dapat diketahui dan dibantu untuk penyelesaiannya.

“Alhamdulilllah bisa lebih mengetahui permasalahan masyarakat yang ada. Tadi kita dapati dari petani menginginkan Pipanisasi, agar di saat musim kemarau bisa tetap panen dan tidak berkurang airnya. Tentu saja ini kita tampung dan Insya Allah akan segera direalisasikan keinginan masyarakat tersebut,” pungkas Dandim 1022 Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto.

Komentar
Banner
Banner