Kartun Favorit

Ngangenin! Ini Deretan Kartun Hari Minggu yang Bikin Generasi 90-an Rela Bangun Pagi

Ritual bangun lebih awal pada Hari Minggu banyak dirasakan generasi 90-an. Pasalnya saat itu, deretan kartun bakal ditayangkan sejak pagi hari.

Featured-Image
Serial Kartun di tahun 90-an yang Bikin Penonton Rela Bangun Pagi (Sumber Foto: Kearifan)

bakabar.com JAKARTA - Pernah tidak ketika masih kecil, merasakan rela bangun pagi-pagi pada Hari Minggu hanya untuk menonton serial kartun favorit di layar kaca?

Ritual bangun lebih awal pada Hari Minggu banyak dirasakan generasi 90-an. Pasalnya saat itu, deretan kartun bakal ditayangkan sejak pagi hari.

Tak heran jika generasi pecinta kartun kala itu, rela untuk bangun dan menonton televisi sejak pukul 05.00 WIB, agar tidak melewatkan serial kartun favoritnya. 

Animo anak-anak yang bangun pagi tersebut dikarenakan wahana untuk mearup tontonan masih minim, bahkan hanya dari siaran televisi saja. Alhasil, jika ketinggalan maka tidak ada siaran ulangnya lagi.

Baca Juga: 5 Bestie Perempuan Paling Klop dan Menggemaskan di Anime

Untuk bernostalgia, berikut deretan kartun Hari Minggu pada tahun 90-an yang bikin penonton setianya rela bangun pagi-pagi:

Doraemon

Serial Kartun Doraemon Sumber Foto: Dok Istimewa
Serial Kartun Doraemon Sumber Foto: Dok Istimewa

Siapa sih yang tidak tau dengan kucing robot yang satu ini? Tidak hanya di Jepang, kartun yang satu ini juga sangat populer loh di Indonesia.

Cerita dalam serial Doraemon selalu seru untuk diikuti karena kucing berkantong ajaib tersebut mengantarkan kisah-kisah futuristik yang didasari oleh imajinasi besar.

Setiap minggunya para penonton selalu menunggu-nunggu alat ajaib apa yang akan dikeluarkan Doraemon dari kantongnya, demi membantu sahabatnya Nobita yang sedang kesusahan.

Let's and Go

Serial Kartun Let's and Go Sumber Foto: Bilibili
Serial Kartun Let's and Go Sumber Foto: Bilibili

Ada yang masih ingat dengan Let's and Go? Kartun yang satu ini menceritakan Seiba bersaudara, yaitu Go dan Retsu saat bermain mobil-mobilan Tamiya.

Pada saat itu, acara Let's and Go tayang cukup pagi sekali loh. Petualangan para pembalap Mini 4WD ini disiarkan mulai pukul 06.30 WIB.

Tamiya sendiri menjadi mainan yang sangat populer di Indonesia karena acara ini. Bahkan komunitas Tamiya di Tanah Air masih ada sampai saat ini.

Kecintaan Go dan Retsu pada Tamiya, bisa jadi alasan mengapa kamu juga jadi menyukai hal-hal berbau otomotif di kehidupan kamu loh.

Baca berita selengkapnya di halaman selanjutnya...

HALAMAN
1234
Editor


Komentar
Banner
Banner