Pemilu 2024

Ngaku Aktivis 98, KOPI Dukung Prabowo Jadi Presiden

Kopi merupakan gabungan per orangan yang mengaku sebagai mantan aktivis 1998 dan aktivis paska Reformasi serta berbagai aktivis muda.

Featured-Image
Sekelompok orang yang menamakan Koalisi Patriot Indonesia (KOPI) menyatakan dukungan (Deklarasi) kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi sosok Bakal Calon Presiden (Bacapres) di kontestasi Pemilu 2024. Di Rumah Pemenangan Prabowo 08, Slipi Jakarta Barat, Senin 21 Agustus 2023. Foto : Apahabar.com (Andrew Tito)

bakabar.com, JAKARTA - Sekelompok orang yang menamakan Koalisi Patriot Indonesia (KOPI) menyatakan dukungan (Deklarasi) kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi presiden di kontestasi Pemilu 2024. Mereka berkumpul di Rumah Pemenangan Prabowo 08, Slipi Jakarta Barat, Senin (21/8).

Adapun Kopi sendiri terdiri dari gabungan per orangan yang mengaku sebagai mantan aktivis 1998 dan aktivis paska Reformasi serta berbagai aktivis muda lintas orginasasi kepemudaan.

Ketua Kopi, Gigi Guntoro menilai sosok Prabowo merupakan salah satu pemimpin yang dinilai dapat mewujudkan persatuan nasional yang berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Baca Juga: Erick Thohir Bakal Patuhi Perintah Jokowi: Ganjar atau Prabowo?

Gigi mengungkapkan alasan pihaknya bersama dengan teman-teman aktivis lintas organisasi sepakat untuk mengusung Prabowo menjadi bacapres di kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Alasan lain mengusung Prabowo Subianto menjadi bacapres karena ia berhasil membuktikan komitmen menjalankan tugas sebagai Menteri Pertahanan (Menahan) di pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Jadi kita bisa ikut memastikan jika Prabowo Subianto menjadi Presiden 2024 nantinya akan lebih banyak putra-putri bangsa yang menjadi pemimpin dari berbagai macam latar belakang, bidang dan sektor di masa mendatang," ujar Gigi dalam keterangannya di Slipi Jakrta Barat, Senin.

Baca Juga: Deklarasi Dukung Prabowo, Budiman Sudjatmiko Segera Dipecat PDIP

Dalam acara tersebut turut hadir tokoh-tokoh lintas aktivisi yakni diantaranya alumni organisasi kepemudaan seperti HMI, PMKRI, KAMMi, GMKI, dan GMNI.

" Kopi secara sungguh-sunggu memutuskan untuk memberikan dukungan penuh untuk bekerjasama dengan Prabowo Subianto dalam mengambil mandat rakyat Indonesia di Pilpres 2024 mendatang dalam menjawab tantangan masa depan bangsa," ujarnya.

Gigi menutukan pihaknya sangat meyakini jika Prabowo Subianto terpilih menjadi presiden dalam kontestasi Pemilu 2024, maka Indonesia akan mencapai gerbang peradaban emas di 2025.

"Dengan semangat kolaborasi, gotong-royong, dan persatuan nasional, kami yakin Prabowo Subianto mampu memimpin kita bersama untuk membuka gerbang peradaban emas Indonesia raya," tukasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner