Kebakaran Mampang

Ngajak-Ngajak TNI, Polres Jaksel Jaga Aset Warga Kebakaran Mampang

Pihak Kepolisian bersama TNI terus menjaga keamanan di lokasi kebakaran Bangka Raya

Featured-Image
Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Ady Ary Syam Indradi Saat Mengecek TKP (Foto: apahabar.com/Daffa)

bakabar.com, JAKARTA - Pihak Kepolisian terus menjaga keamanan di lokasi kebakaran Bangka Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, guna mengantisipasi tindak kejahatan di tengah lokasi kebakaran.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan akan meningkatkan pengamanan aset warga dengan bekerja sama dengan Koramil 02 Mampang.

"Kemudian peningkatan pengamanan aset warga yang terdampak, supaya tidak ada pencurian atau apa. Kami juga bekerjasama dengan teman-teman dari koramil," kata Ade, saat di lokasi kebakaran kepada awak media, selasa (27/12).

Baca Juga: Tak Ada yang Tersisa! Cerita Pilu Korban Kebakaran Mampang: Saya Ikhlas

Selain itu, Ade mengimbau kepada seluruh korban yang terdampak. Supaya tetap selalu menjaga aset yang masih selamat dari kobaran api.

"Kami juga menghimbau warga agar sama-sama menjaga asetnya juga, kami menyampaikan turut prihatin dalam musibah ini," imbuhnya

Untuk diketahui, Kebakaran terjadi di daerah pemukiman padat di Jalan Bangka Raya Gang Amal I, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, sejak Senin (26/12) pukul 20.05 WIB.

Baca Juga: [Update] Kebakaran di Mampang Jaksel: Sebanyak 600 Jiwa Terdampak Diungsikan

Sebanyak 36 unit pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api tersebut. Pemadan berhasil memadakan api sekita pukul 23.00 WIB.

Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC BPBD) DKI Jakarta menyampaikan kronologis kebakaran tersebut bermula dari korslesting listrik yang muncul di salah satu rumah warga RT 008/005 pada pukul 20.05 WIB, kemudian menyambar dan merambat ke RT 007/006 karena tiupan angin yang sangat kencang.

Selain itu TRC BPBD DKI Jakarta menyebut sebanyak 200 KK, 600 jiwa serta 3 RT yang terdampak dalam kebakaran tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner