Sport

Netizen Ragukan Khabib Lolos Timbang Badan, Pelatih Bingung

apahabar.com, JAKARTA – Banyak netizen yang meragukan Khabib Nurmagomedov lolos dari timbang badan. Javier Mendez, pelatih…

Featured-Image
Banyak netizen meragukan Khabib Nurmagomedov lolos timbang badan jelang UFC 254. Foto-AFP/Ed Mulholland

bakabar.com, JAKARTA - Banyak netizen yang meragukan Khabib Nurmagomedov lolos dari timbang badan. Javier Mendez, pelatih petarung asal Rusia jelang UFC 254 mengaku bingung terhadap ocehan miring orang-orang di media sosial.
Setelah timbang badan dilakukan pada Jumat, banyak netizen meragukan Khabib lolos dari timbang badan. Mereka menyoroti cepatnya Khabib berdiri di atas timbangan dan mencopot celana sebelum ditimbang.

Mendez, yang tidak hadir di timbangan itu, mengatakan bahwa dia tidak memahami komentar orang-orang yang mempertanyakan penimbangan tersebut ketika mereka tidak ada di sana.

“Semua pengurangan berat badan itu sulit seperti yang Anda tahu, tetapi saya tidak mengerti (kenapa) orang-orang melakukan sesuatu yang tidak penting. Itu bodoh,” katanya dilansir MMA Junkie.

Mendez tidak hadir dalam timbang badan karena dia merasa tidak ada masalah dengan berat badan Khabib yang sudah berusaha melakukan penurunan berat badan.

“Saya dapat memberi tahu Anda bahwa kemarin setelah penurunan berat badan pertama, itu di pagi hari, beratnya turun enam pon, dan dia akan melakukan dua penurunan lagi – satu pada Kamis pagi dan satu pada malam hari,” kata Mendez.

“Dia merasa sangat baik, dan beratnya turun enam pound, dan dia merasa kuat dan berkata dia akan melakukan pemotongan itu pada hari berikutnya. Dan (saat itu) dia punya empat setengah, mungkin lima pound untuk pergi pagi ini," ujarnya dikutip dari CNN Indonesia.

Lebih dari 50 persen responden dalam jajak pendapat di MMA Fighting meragukan Khabib bisa lolos dari berat badan yang sudah ditentukan.

Enam hari sebelum timbang badan, berat Khabib masih kelebihan 8,5 kilogram dari ambang batas maksimal berat badan petarung kelas ringan.

Khabib memiliki pengalaman buruk soal berat badan, termasuk ketika hendak berduel dengan Tony Ferguson di UFC 209 yang kemudian gagal terlaksana.



Komentar
Banner
Banner