Perakitan Mobil

Neta Auto Ajak Handal Indonesia Motor buat Rakit Mobil di Tanah Air

PT Neta Auto Indonesia menjalin kerja sama dengan PT Handal Indonesia Motor (HIM) untuk membangun perakitan mobil di Tanah Air.

Featured-Image
PT Neta Auto Indonesia gandeng PT Handal Indonesia Motor untuk meakit mobil di Tanah Air. Foto: dok. Hozon Auto

bakabar.com, JAKARTA - PT Neta Auto Indonesia menjalin kerja sama dengan PT Handal Indonesia Motor (HIM) untuk membangun perakitan mobil di Tanah Air.

Assistant President Neta Auto dan Vice President Neta Overseas, Wang Chengjie menyatakan bahwa sebagai brand yang baru saja berdiri di Indonesia, pihaknya ingin menunjukkan komitmen serta keseriusan dalam menyediakan kendaraan yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Tidak hanya berfokus pada konsumen, kami juga membangun kerja sama yang kuat dengan beberapa perusahaan untuk membangun industri otomotif Indonesia menjadi lebih baik," ujar Wang dalam keterangan resminya, Senin (7/8).

Baca Juga: Kisah Lahirnya Filosofi Jinbai-Ittai pada Mobil Mazda

Lebih jauh ia berharap kerja sama antara Neta dengan PT HIM ini dapat merealisasikan visi dan misi perusahaan mendukung pemerintah dalam penggunaan kendaraan elektrik sebagai alternatif utama mobilitas dalam negeri.

"Karena kendaraan listrik terbukti lebih efektif dan ramah lingkungan,” terang Wang.

Sementara itu, Presiden Direktur PT HIM, Denny Siregar mengatakan Neta telah memberikan komitmen dan keseriusan dalam membangun ekosistem sejak berdiri pada 2014 dan meluncurkan produk pertamanya di 2018.

"Hingga saat ini sudah ada di beberapa negara dan kini resmi berdiri di Indonesia.  kami tentu juga berkomitmen dalam kerja sama memfasilitasi perakitan produk Neta,” terangnya.

Baca Juga: GIIAS 2023 Sediakan Dua Area Food Spot, Ini Lokasinya

Neta sendiri pertama kali diperkenalkan ke publik pada 2018 di China, dan terus berkembang hingga kini melakukan ekspansi ke beberapa negara di Asia dan Eropa.

Dengan adanya kerja sama tersebut diharapkan kedua perusahaan dapat merakit dan memproduksi produk yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen Indonesia.

Nantinya, perusahaan asal China ini ingin menghadirkan kendaraan listrik yang memiliki fitur canggih, teknologi yang modern, serta sistem terintegrasi.

Untuk membuktikan komitmen tersebut, Neta hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, 10-20 Agustus mendatang.

Baca Juga: Syarat Baru Subsidi Motor Listrik, 1 KTP untuk Pembelian 1 Unit

Pabrikan ini akan membawa produk yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, mudah didapatkan, value for money, namun tetap menawarkan fitur canggih dan teknologi modern.

Sebagai informasi, Neta dan PT HIM telah menandatangani perjanjian kerja sama pada 26 Juli 2023 lalu.

Kerja sama keduanya berupa perakitan kendaraan dalam bentuk Completely Knock Down (CKD) dan akan dimulai pada kuartal II tahun 2024 mendatang.

Editor
Komentar
Banner
Banner