Ciptakan Nelayan Mandiri

Nelayan Muara Badak Terima 13 Perahu Fiber dan 2 Juta Bibit Udang dari Wabup

Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin menyalurkan bantuan bagi para nelayan yang berada di Kecamatan Muara Badak.

Featured-Image
akil Bupati Kukar, Rendi Solihin. Saat menyakurkan bantuan kepada nelayan yang berlangsung di kawasan Pelabuhan Toko 5. Foto: Istimewa.

bakabar.com, TENGGARONG - Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin menyalurkan bantuan bagi para nelayan yang berada di Kecamatan Muara Badak. Penyaluran bantuan ini berlangsung di kawasan Pelabuhan Toko 5, beberapa waktu lalu.

Kali ini, bantuannya diberikan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) Kapitan Muda, berupa 13 Perahu Fiber dan 2 juta bibit udang windu. Bantuan ini diberikan kepada kelompok pembudidaya Inti Karya Bersama dan Tanjung Bersinar.

Baca Juga: Genjot Produktivitas Sektor Perikanan, Desa Ponoragan Gandeng Peran Pemuda

Bantuan yang disalurkan merupakan lanjutan dari program 25 ribu nelayan produktif yang masuk dalam Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026.

"Ini juga untuk menciptakan kemandirian bagi masyarakat, terlebih memang potensi perikanan kita juga cukup besar, sayang jika kita tidak di maksimalkan," kata Rendi.

“Program ini akan kita lanjutkan hingga 2024 nanti. Masih banyak bantuan yang akan kita berikan, sekarang masih dipetakan kebutuhan yang diperlukan masyarakat dan ini merupakan pelaksanaan RPJMD Kukar Idaman," tambahnya.

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo Kukar.

Sementara itu, Ketua Kelompok Nelayan Kapitan Muda, Mistan bersyukur atas perhatian Pemkab Kukar kepada masyarakat, khsusunya bagi nelayan. Perhatian pemerintah itu dinilai sangat berarti bagi para nelayan.

"Bantuan perahu tentunya akan kita gunakan sebaik mungkin untuk mencari ikan maupun aktivitas lainnya," ungkap Mistan.

Ia pun berharap bantuan dari pemerintah tak berhenti pada pemberian perahu dan bibit udang saja, namun disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

"Mudah-mudahan tahun depan ada lagi bantuan," pungkasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner