News

NasDem Gabung Koalisi Pemerintahan, Prabowo: Terima Kasih Pak Surya

Surya Paloh mengaku sudah berpikir panjang sebelum memutuskan mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

Featured-Image
KETUA Umum Partai NasDem Surya Paloh bersama jajaran pengurus partainya berkunjung ke kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024) sore.(Foto: cnnindonesia.com)

bakabar.com, JAKARTA - Partai NasDem menyatakan bergabung dengan koalisi pendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan lebih baik bersama dengan pemerintahan demi membangun Indonesia menjadi lebih maju.

Surya menyampaikan itu usai mengunjungi kediaman presiden terpilih hasil Pilpres 2024 Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024).

"Kesempatan, dorongan, keinginan, spirit untuk bersama dengan pemerintahan, saya pikir itu lebih baik. Inilah pilihan Saya. Pilihan NasDem," ucapnya.


Surya mengaku sudah berpikir panjang sebelum memutuskan hal tersebut. Kontemplasi telah ia lakukan didasari kejujuran hati dan rasionalitas.

Surya lalu menyatakan siap mendukung pemerintahan baru yang akan dipimpin Prabowo-Gibran hasil Pilpres 2024.

"Beroposisi bisa setiap saat, tapi bekerja membantu pemerintahan dibutuhkan suatu semangat, spirit dan keikhlasan hati dan mengedepankan objektivitas," katanya, yang hadir didampingi sejumlah pengurus DPP Partai NasDem.

"Melihat Indonesia dengan optimisme ke depan, kita siap memberikan dukungan sepenuhnya kepada pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran," imbuh Surya Paloh, dilansir cnnindonesia.com.

Di kesempatan yang sama, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada Paloh para pejabat teras NasDem yang telah berkunjung ke kediamannya.

Presiden itu menerima Partai NasDem untuk bergabung ke dalam koalisi Indonesia maju.

"Kita sepakat sepakat bahwa kita akan bekerjasama untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat Indonesia," ucap Prabowo dalam konferensi pers bersama Surya Paloh.

Ketua Umum Partai Gerindra itu pun mengaku, komunikasi intensif antara Surya Paloh dan dirinya sudah terjalin sejak lama. Sejauh ini, komunikasi berlangsung secara produktif hingga pertemuan sekarang.

"Semua kekuatan yang bisa bergabung untuk bekerja untuk rakyat, memberi suatu pemerintahan yang kuat dan efektif di tengah dinamika dunia sangat dinantikan rakyat kita," ucapnya.

Prabowo pun menyampaikan terima kasih kepada Surya Paloh atas bergabungnya NasDem ke dalam pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Jadi terima kasih Pak Surya, terima kasih NasDem, kita sangat gembira, saudara bersama kita," tutupnya.(*)

Editor
Komentar
Banner
Banner