Kalteng

Napi Narkoba di Lapas Muara Teweh Meninggal Misterius, Begini Penjelasan Kalapas

apahabar.com, MUARA TEWEH – Seorang warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh,…

Featured-Image
Ilustrasi meninggal dunia. Foto: Shutter Stock

bakabar.com, MUARA TEWEH – Seorang warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalteng, meninggal dunia di RSUD setempat, Kamis (15/4).

WBP tersebut diketahui berinisial FH alias Uji (39) terpidana dengan kasus narkoba dengan Nomor Registrasi B.I/07/IX/2020.

Kepala Lapas Muara Teweh, Akhmad Herriansyah kepada bakabar.com melalui pesan WhatsApp, Kamis sore membenarkan bahwa salah satu WBP meninggal akibat sakit.

“Yang bersangkutan dibawa ke klinik Lapas karena mendadak tidak sadarkan diri sekitar pukul 07.30 WIB, pagi tadi,” kata Herriansyah.

Kemudian oleh petugas medis Lapas dilakukan pemeriksaan dan selanjutnya dirujuk ke RSUD Muara Teweh.

Herriansyah bilang, sebelumnya FH terpantau sehat-sehat saja karena malam harinya sempat ikut tarawih dan sahur, namun paginya mendadak tidak sadarkan diri.

Setelah dilakukan pengecekan terhadap narapidana yang sakit kemudian sekira pukul 07.50 WIB dari petugas medis merujuk napi yang sakit ke RSUD Muara Teweh untuk ditangani secara intensif.

Sekitar pukul 08.10 WIB pihaknya mendapat kabar dari dokter RSUD Muara Teweh, yang menyatakan napi FH telah meninggal dunia.

“Langkah selanjutnya kami menghubungi pihak keluarga untuk serah terima jenazah juga barang milik FH,” tandas Herriansyah.

Komentar
Banner
Banner