Hot Borneo

Nanti Malam, 360 Calon Haji Kalsel Kloter Pertama Berangkat ke Tanah Suci

apahabar.com, BANJARBARU – 360 jemaah calon haji Kalimantan Selatan kloter pertama akan mulai diberangkatkan ke Tanah…

Featured-Image
Ilustrasi jamaah haji. Foto-madanesw.id

bakabar.com, BANJARBARU – 360 jemaah calon haji Kalimantan Selatan kloter pertama akan mulai diberangkatkan ke Tanah Suci, Minggu (12/6) malam ini.

Dirincikan, ada 258 jemaah dari Kabupaten Tabalong, 82 orang Balangan, 14 warga Banjar, dan 2 petugas haji daerah (PHD).

Ditambah masing-masing satu tim pembimbing ibadah haji Indonesia (TPIHI) dan tim pemandu haji Indonesia (TPIH), serta dua tenaga kesehatan haji Indonesia (TKHI).

Mereka bertolak dari Bandara Internasional Syamsudin Noor, Banjarbaru pada pukul 23.40 Wita.

Selanjutnya ratusan jemaah dengan pesawat Garuda nomor penerbangan 8101 dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Pangeran Muhammad bin Abdulaziz, Madinah, 13 Juni pukul 7.10 waktu setempat.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel, M Tambrin, mengimbau jemaah untuk terus jaga kondisi tubuh, baik sebelum dan saat menjalankan ibadah haji.

Selama di Tanah Suci, dia juga mengimbau agar jemaah menghindari tempat terbuka. Atau lokasi yang langsung di bawah terik matahari.

"Kalau bisa bawa payung saat ke luar, dan yang terpenting selalu meminum air putih," imbaunya.

Lebih dari sebulan jemaah berada di Arab Saudi. Usai melaksanakan tawaf wa'da (rangkaian ibadah haji yang terakhir, jemaah akan kembali ke Tanah Air.

Kloter pertama ini dijadwalkan berangkat dari Bandara King Abdul Aziz, Jeddah pada 24 Juni pukul 5.05 dan tiba di Indonesia pukul 23.50.



Komentar
Banner
Banner