Sport

Nama Belakang Sama, Pemain Chelsea dan Real Madrid Dituding Memerkosa

apahabar.com, JAKARTA – Kasus pemerkosaan yang dilakukan gelandang Manchester City, Benjamin Mendy, ternyata juga menyeret Edouard…

Featured-Image
Meski punya nama belakang sama, wajah Benjamin Mendy jauh berbeda dengan Edouard Mendy dan Ferland Mendy. Foto: Soccer Star

bakabar.com, JAKARTA – Kasus pemerkosaan yang dilakukan gelandang Manchester City, Benjamin Mendy, ternyata juga menyeret Edouard Mendy dan Ferland Mendy.

Benjamin Mendy telah ditahan oleh polisi di penjara HMP Altcourse, Liverpool, sejak Agustus 2021. Penahanan disebabkan tuduhan perkosaan dan penyerangan seksual.

Sebelumnya Mendy pernah didakwa dengan empat tuduhan perkosaan dan satu tuduhan penyerangan seksual.

Dilansir dari BolaSport, kejadian yang diadukan berlangsung antara Oktober 2020 hingga Agustus 2021.

Kemudian 17 November 2021, terdapat dua tuduhan tambahan terhadap Mendy. Dengan demikian, bek berpaspor Prancis tersebut menghadapi enam tuduhan perkosaan dan satu penyerangan seksual.

Empat tindak pidana itu di antaranya dilaporkan korban yang masih berusia 16 tahun. Dijadwalkan sidang vonis digelar Januari 2022.

Ternyata kasus yang menimpa Benjamin Mendy berdampak kepada pesepakbola dengan nama belakang sama.

Mereka adalah Edouard Mendy yang merupakan penjaga gawang Chelsea, serta Ferland Mendy dari Real Madrid. Diketahui Edouard dan Ferland Mendy merupakan saudara sepupu,

Edouard dan Ferland ikut terbawa-bawa, lantaran banyak media yang menggunakan foto mereka untuk mengilustrasikan laporan berita tentang Benjamin Mendy.

Tak mengherankan kalau Edouard Mendy dan Ferland Mendy kompak mengeluhkan hal tersebut di media sosial masing-masing.

Mereka membagikan tangkapan layar laporan dari beberapa media yang menggunakan foto mereka untuk berita soal Benjamin Mendy.

“Sedih melihat bahwa pada 2021, di Prancis dan juga di Inggris, bagi sebagian orang, orang kulit hitam tidak memiliki nama atau wajah yang berbeda,” tulis Edouard Mendy dalam Instagram story.

“Kesalahan foto-foto ini tampak anekdot, tetapi sebenarnya kebalikannya, mereka sangat simbolis. Tak terlalu rumit untuk membedakan dua wajah, terutama ketika jersey sepakbola sangat membantu!” tambahnya.

Sementara melalui akun Twitter pribadi, Ferland Mendy sepakat dengan pendapat Edouard Mendy.

“Terima kasih Edouard Mendy! Kami berada di tahun 2021! Ini akan memakan waktu. tetapi Anda akhirnya akan menghormati kami! Apakah Anda suka atau tidak,” tegasnya.



Komentar
Banner
Banner