Kalsel

Nakes Lega, Pasien Covid-19 RSUD Ulin Banjarmasin Kini Nihil

apahabar.com, BANJARMASIN – Kasus sempat melonjak pada bulan Juli lalu, kini sudah dipastikan tak ada lagi…

Featured-Image
RSUD Ulin Banjarmasin. Foto-Wikipedia

bakabar.com, BANJARMASIN – Kasus sempat melonjak pada bulan Juli lalu, kini sudah dipastikan tak ada lagi pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin.

Kabar baik ini menyusul satu pasien pamungkas berjenis kelamin laki-laki (60) yang sudah dinyatakan pulih dan boleh pulang, Rabu (13/10) sore.

Kondisi ini tentu membuat pihak rumah sakit dan tenaga kesehatan (nakes) yang menjadi garda terdepan melawan virus menular harus bersyukur.

"Alhamdulillah ini yang pertama kali kami tak merawat pasien Covid-19 sejak awal pandemi," ungkap Wakil Direktur Medik dan Keperawatan RSUD Ulin, Yuddy Riswandi.

Syukurnya, kata Yuddy, sejak 4 Oktober 2021 RSUD Ulin tidak lagi kedatangan pasien baru Covid-19.

"Selain tak mengalami penambahan. Pada 7 Oktober, pasien yang dirawat tersisa 5 orang," ujar Wakil Direktur Pelayanan RSUD Mohammad Ansari Saleh Banjarmasin ini.

Penurunan signifikan pasien yang dirawat sebutnya, karena kondisi pasien sendiri lebih banyak yang bergejala ringan. Penurunan pasien berangsur-angsur terjadi pada September lalu.

"Sinergitas semua pihak termasuk masifnya vaksinasi membuat perawatan lebih ringan karena pasien banyak yang tak bergejala berat,” pungkasnya.

Sebagai informasi, data Dinas Kesehatan Kalsel per Rabu (13/10) sore, jumlah pasien Covid-19 yang menjalani perawatan tersisa 194 orang. Sementara untuk suspek ada 42 orang.

Pasien Covid-19 RSUD Ulin Nihil, Jubir Satgas Kalsel: Jangan Euforia!



Komentar
Banner
Banner