Kalsel

Mutasi Polda Kalsel, 3 Direktur dan 4 Kapolres Berganti

apahabar.com, BANJARMASIN – Gerbong mutasi di tubuh Polda Kalsel kembali bergerak. Sejumlah perwira menengah di level…

Featured-Image
Serah terima jabatan sejumlah perwira menengah Polda Kalsel di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri, Senin pagi. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Gerbong mutasi di tubuh Polda Kalsel kembali bergerak. Sejumlah perwira menengah di level Direktorat dirotasi, dan di Polres jajaran diganti.

"Terima kasih kepada pejabat lama yang telah sekian tahun mengabdikan diri dengan dedikasi tinggi dan mengukir prestasi yang sangat baik kepada Polda Kalimantan Selatan. Kami mendoakan semoga sukses di tempat yang baru," tutur Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani.

Serah terima jabatan mereka digelar di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel, Senin (23/09) pagi tadi.

Sertijab dipimpin langsung oleh Yazid, dan dihadiri pula sejumlah pejabat utama di jajaran Polda Kalsel.

Mereka yang bergeser adalah Kapolres Tapin, Kapolres Tanah Bumbu, Kapolres Kotabaru, dan Kapolres Barito Kuala.

Selain itu, adapula 3 Direktur antara lain; Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Reskrimsus), Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) dan Direktur Tahanan dan Bukti (Dir Tahti).

Kapolres Tapin yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Bagus Suseno kini beralih tangan kepada AKBP Eko Hadi Prayitno.

Lalu Kapolres Tanah Bumbu yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Kus Subiyantoro kini dijabat oleh AKBP Sugianto Marweki yang sebelumnya menjabat Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Kalsel. AKBP Kus Subiyantoro sendiri kini menjabat sebagai Wadir Reskrimsus Polda Kalsel.

Adapula tongkat estafet Kapolres Kotabaru yang sebelumnya dipegang oleh AKBP Suhasto kini beralih tangan kepada AKBP Andi Adnan Syafruddin.

Kemudian, Kapolres Batola, AKBP Mugi Sekar Jaya dimutasi ke Polda Sulteng dan digantikan oleh AKBP Bagus Suseno yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tapin.

Sementara Dir Reskrimsus Polda Kalsel yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Rizal Irawan bergeser kepada Kombes Pol Masrur.

Lalu Dir Reskrimum Polda Kalsel yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Sofyan Hidayat digantikan oleh AKBP Sugeng Riyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Reskrimsus Polda Kalsel. Terakhir Dir Tahti Polda Kalsel kini dijabat oleh AKBP Eka Surrahman.

Yazin Fanani menyampaikan apresiasinya terhadap para pejabat lama atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas di wilayah hukum Polda Kalsel.

Kepada pejabat baru, Kapolda menyampaikan ucapan selamat dan segera menyesuaikan diri, menyambut tugas ke depan.

"Untuk pejabat yang baru, kami ucapkan selamat datang dan bergabung dengan Polda Kalsel. Kami menunggu Dharma Bhakti dan prestasinya di Polda Kalsel tentunya pengalaman-pengalaman yang didapat di tempat tugas yang lama bisa menambah pengetahuan untuk memperkuat Polda Kalsel," harap Yazid.

Baca Juga:Sejumlah Perwira di Polres Palangkaraya Dimutasi, AKP Nandi Jabat Kasat Reskrim

Baca Juga:Sepuluh Perwira Polres Batola Bergeser

Baca Juga:Pisah Sambut Kasat Intelkam Polres Banjar, AKP Rudi: Silaturahmi Jangan Putus

Baca Juga:AKP Didik Suhartanto: Berat Hati Tinggalkan Batola

Reporter: Riyad Dafhi R.
Editor: Fariz Fadhillah

Komentar
Banner
Banner