Penembakan Kantor MUI

Mustopa Sempat Pingsan Sebelum Ditangkap dan Dinyatakan Tewas

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto menyebut pelaku penembakan Mustopa NR (60) sempat pingsan saat ditangkap lantaran melakukan aksi penembakan

Featured-Image
Polisi menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) usai terjadi penembakan di Kantor Pusat MUI, Jakarta Pusat. Foto: apahabar.com/Andrew Tito

bakabar.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto menyebut pelaku penembakan Mustopa NR (60) sempat pingsan saat ditangkap lantaran melakukan aksi penembakan di Kantor Pusat MUI, Jakarta Pusat, Selasa (2/5).

Lalu saat dilarikan ke Puskesmas Menteng, Jakarta Pusat dan dinyatakan meninggal dunia.

"Kemudian yang bersangkutan keluar dan oleh karyawan maupun pengamanan dalam (pamdal), (pelaku) dikejar dan diamankan. Pada saat proses diamankan, tersangka ini pingsan," ucap Karyoto di Kantor MUI, Jakarta Pusat, Selasa (2/5).

Baca Juga: Polda Metro Bakal Bongkar Latar Belakang Penembak Kantor MUI

Karyoto menjelaskan selanjutnya pelaku dibawa ke kantor kepolisian pun langsung dilarikan ke Puskesmas Menteng, Jakarta Pusat, dan dinyatakan meninggal.

"Namun, ini semua belum didapatkan profil yang bersangkutan. Kami akan koordinasi dengan Polda Lampung karena ber-KTP domisili Lampung," ujarnya.

Baca Juga: BREAKING! Terkuak Identitas Penembak Misterius di Kantor MUI

Sementara, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengungkapkan pelaku penembakan Kantor MUI Pusat sudah tidak sadar saat diamankan dari TKP.

"Sejak dia diamankan dari TKP sudah dalam kondisi tidak sadar," kata Komarudin di Kantor Pusat MUI, Jakarta Pusat, Selasa (2/5).

Pelaku dilarikan ke Puskemas Menteng untuk mendapat perawatan medis dan kemudian dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga: Polisi Selidiki Penyebab Kematian Pelaku Penembakan Kantor MUI

"Dokter puskesmas Menteng menyatakan bahwa pelaku sudah dalam keadaan meninggal," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner