Musda HIPPI Jakarta

Musda IX HIPPI Jakarta Resmi Dibuka: Wujudkan Semangat Kebangsaan

Musyawarah Daerah Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia resmi dibuka hari ini Rabu (7/12) 

Featured-Image
Pembukaan Musyawarah Daerah IX HIPPI Jakarta di Hotel Aryaduta Jakarta Pusat, Rabu (7/12). Foto: apahabar.com/Thomas.

bakabar.com, JAKARTA- Musyawarah Daerah (Musda) IX Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Jakarta resmi dibuka hari ini Rabu (7/12). Tema yang diusung mewujudkan semangat kebangsaan.

Ketua DPD HIPPI Jakarta Sarman Simanjorang menjelaskan kata pribumi jangan sampai disalah artikan sebagai bentuk perbedaan, melainkan wujud dari semangat kebangsaan. 

"Makna pribumi disini adalah semangat kebangsaan, nasionalisme dan patriotisme," ucapnya dalam acara Musda HIPPI ke 9 di Hotel Aryaduta Menteng Jakarta Pusat, Rabu (7/12). 

Semangat kebangsaan tersebut dapat terlihat dalam HIPPI Jakarta, yang di dalamnya terdapat pengusaha dari keturunan Tionghoa maupun Arab. 

"Ini membuktikan HIPPI itu tidak lagi melihat siapa dia. Tapi punya KTP Indonesia, punya semangat untuk memajukan ekonomi Indonesia maka ia adalah pengusaha pribumi," jarnya. 

Dirinya juga memberikan contoh di mana Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HIPPI Jakarta Barat dan Utara merupakan orang keturunan Tionghoa. 

"Jadi mereka juga semangat karena mereka juga adalah merupakan pengusaha pribumi yang juga berjuang untuk bangsa dan ekonomi Indonesia dalam hal ini," ucapnya. 

Musyda HIPPI IX juga dihadiri oleh Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad, Anggota DPD RI Sylviana Murni danDeputi Gubernur Bidang Pariwisata DKI Jakarta Marullah Matali.

Selain itu, hadir juga Wakil Ketua Umum Bidang Keorganisasian Kadin DKI Jakarta Hotlan Panjaitan, Ketua Umum DPP HIPPI Suryani Motik dan Ketua Umum DPP HIPPI Jakarta Sarman Simanjorang.

Editor


Komentar
Banner
Banner