OTOMOTIF

Munas Ke-3, X-MOC Usung Tema 'Solid Berkarya untuk Nusantara'

Komunitas Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) Indonesia menggelar rangkaian Musyawarah Nasional (Munas) ke-3 2023.

Featured-Image
X-MOC Indonesia Munas ke-3 (Foto: Dok. X-MOC)

bakabar.com, JAKARTA - Komunitas Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) Indonesia menggelar rangkaian Musyawarah Nasional (Munas) ke-3 2023.

Kali ini, mereka menyempurnakan AD/ART dan juga menyampaikan Laporan Pengurus Nasional kepada seluruh anggota X-MOC Indonesia, yang diwakili oleh pemegang mandat Pengurus Daerah (Pengda) dan Pengurus Chapter (Pengchap) sebagai pertanggung jawabannya selama menjabat.

Baca Juga: Bakti Bumi X-MOC Indonesia, Kepedulian Komunitas Terhadap Lingkungan

Acara yang digelar pada tanggal 9-10 September 2023 ini mengusung tema 'Solid Berkarya untuk Nusantara', yang menjadi rangkaian kegiatan X-MOC ANNIV6RSARY KOPDARMUNAS 2023 yang diadakan di Provinsi Lampung, sekaligus mempromosikan wisata di Lampung dengan memusatkannya di pulau Bumi Pahawang.

'Menyemarakkan hari jadinya yang ke-6, X-MOC Indonesia juga melakukan kegiatan Bakti Bumi di kawasan Batu Putuk-Bandar Lampung untuk menanam bibit alpukat siger sebagai produk genetika lokal unggulan Lampung. Bakti Bumi ini kami canangkan sebagai bentuk aksi X-MOC peduli lingkungan dan kontribusi nyata dari kami yang mewakili 6.374 anggota terdaftar," ujar Plt. Ketua Umum X-MOC Indonesia periode 2021-2023, Dody Cahyadi, baru-baru ini.

Acara ini dihadiri oleh 300 member yang membawa serta anggota keluarganya. Tercatat, member terjauh yang mengikuti acara ini berasal dari Pengda Bali.

Sebagai bentuk sumbangsihnya, X-MOC Indonesia mendukung Sustainable Development Goals yang telah dicanangkan oleh PBB, dengan cara menanam bibit pohon alpukat siger sebagai cara climate action.

Kegiatan ini diikuti oleh delegasi X-MOC Provinsi Riau, DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan tuan rumah Lampung itu sendiri.

Dengan adanya kegiatan Bakti Bumi ini, X-MOC Indonesia berharap dapat mendorong seluruh member XMOC Indonesia dapat melakukan kegiatan serupa, sehingga berperan aktif dalam menjaga pembangunan berkelanjutan nusantara.

Editor


Komentar
Banner
Banner