Pemkab Tanah Bumbu

Mulai Sibuk, Ready Kambo Sambut Taruna Akademi AL

apahabar.com, BATULICIN – Sejak dilantik beberapa hari yang lalu, Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Ready Kambo,…

Featured-Image
Wakil Bupati Tanbu, Ready Kambo saat menyambut Taruna Akademi Angkatan Laut. Foto-MC Tanbu

bakabar.com, BATULICIN - Sejak dilantik beberapa hari yang lalu, Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Ready Kambo, mulai disibukkan dengan sejumlah agenda kegiatan.

Setelah sempat hadir di Musrenbang Kecamatan Karang Bintang, pada Kamis (21/3/2019) hari ini, Ready Kambo menerima tamu istimewa.

Baca Juga: Hari Pertama Kerja, Ini yang Dilakukan Ready Kambo

Menggunakan baju batik lengan panjang dengan corak biru, Ready menerima tujuh Taruna taruni dari Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat 1 angkatan 67 tahun 2019.

Menurut Kapten Laut (P) Sutarto yang mendampingi Taruna AAL, kunjungan tersebut merupakan bagian dari latihan teknik Pra Jalasesya tahun pertama.

"Pra Jalasesya itu adalah tingkat kopral Taruna. Sebelumnya mereka dididik selama enam bulan di Magelang. Kemudian setelahnya baru dipisah ke berbagai angkatan," jelas Sutarto.

Baca Juga: Ikut Pelatihan Jurnalistik, Begini Kesan Gemala Azzahra

Saat ini, Taruna tersebut sudah masuk di Angkatan Laut. Lalu, untuk mengawali pendidikannya dilanjutkan dengan pelayaran Jalasesya dalam rangka mendapatkan Korp.

Pada latihan teknik Jalasesya itu, Taruna dan taruni mereka melakukan pelayaran untuk memilih Korps, baik Korps Pelaut, Korps Teknik, Korps Elektronika, Korps Suplai atau Administrasi Korps Marinir.

"Setelah pelayaran ini berlanjut pada Kajeka yaitu bertujuan melakukan pelayaran ke luar negeri," tukasnya.

Baca Juga: Dua Kontainer Surat Suara Dikirim ke Tanbu

Namun, pada kesempatan itu, Ready Kambo ternyata tidak membacakan sambutan Bupati Tanbu. Kata sambutan justru dibacakan oleh Staf Ahli Bupati H. Muhammad Thaha.

Dalam sambutannya, Thaha menyampaikan, Taruna AAL merupakan calon pemimpin masa depan yang menjadi kebanggaan negeri ini. Pemerintah Kabupaten Tanbu, kata Thaha, menitip pesan agar para Taruna taruni untuk terus mengasah sikap kepemimpinan yang tinggi.

"Selain itu, jalani pendidikan dengan tekun dan penuh semangat kerena dengan cara itu kalian akan mampu melewati rintangan latihan yang berat selama pendidikan berlangsung," tandasnya.

Baca Juga: Kadis Kominfo Tanbu Minta Netizen Bijak Bermedsos

Reporter: Puja Mandela
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner