Dishut Kalsel

Mulai Eksis, Persemaian Permanen BPTH Layani Kebutuhan Bibit hingga ke Sekolah

apahabar.com, BANJARBARU – Gerakan “Revolusi Hijau” telah membangkitkan semangat dan antusiasme menanam masyarakat di Kalimantan Selatan…

Featured-Image
BPTH Dishut Kalsel selalu menyediakan bibit bagi masyarakat yang ingin melakukan penanaman untuk penghijauan. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Gerakan “Revolusi Hijau” telah membangkitkan semangat dan antusiasme menanam masyarakat di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Gerakan tersebut merambah hingga ke siswa sekolah dasar, salah satunya SDN 1 Landasan Ulin. Mereka datang ke tempat Persemaian Permanen Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH) Dinas Kehutanan Kalsel, beberapa hari lalu.

Adapun persyaratan yang mesti dipenuhi yakni surat permohonan bibit. Kru persemaian pun langsung menyediakan 100 bibit. Sesuai kebutuhan penghijauan di lingkungan SDN 1 Landasan Ulin.

Terdapat beberapa bibit yang diperoleh di antaranya trembesi 50 batang, alpukat 25 batang, sirsak 25 batang.

“Program seperti ini sangat baik mengedukasi anak-anak sejak usia dini agar berpartisipasi dalam menghijaukan lingkungan,” ucap Staff Teknis Persemaian, Fendi, melalui siaran pers yang diterima bakabar.com.

BPTH Dishut Kalsel selalu menyediakan bibit bagi masyarakat yang ingin melakukan penanaman dan berpartisipasi mendukung program pemerintah.

“Terutama di sektor penghijauan,” bebernya.

Ia berharap seluruh lapisan masyarakat sadar dan paham betapa pentingnya menjaga keasrian lingkungan.

“Semoga partisipasi dan kesadaran masyarakat semakin meningkat,” tandasnya.

Baca Juga: Personel Dalkarhutla BPTH Sigap Atasi Kebakaran Lahan

Baca Juga: Demi Kenyamanan Pengunjung, BPTH Bangun Sarpras di MH2T

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner