Jurus Di Anime

Dari Kamehameha Sampai Rasengan, Inilah Jurus Andalan Karakter Utama Paling Ikonik di Anime

Tokoh utama dalam sebuah anime memiliki jurus andalan yang sering kali digunakan untuk mengalahkan lawan-lawannya

Featured-Image
Jurus andalan paling ikonik yang dimiliki tokoh utama dalam Anime Sumber Foto: Dragon Ball Guru

bakabar.com, JAKARTA - Tokoh utama dalam sebuah anime memiliki jurus andalan yang sering kali digunakan untuk mengalahkan lawan-lawannya.

Sebut saja seperti jurus 'Kamehameha' milik Son Goku atau 'Rasengan' milik Naruto. Seiring dengan bertambah kuatnya para karakter itu, maka semakin variatif pula jurus yang dikuasai oleh jagoan-jagoan tersebut.

Kendati begitu, jurus-jurus berikut ini tetap menjadi andalan atau malah semakin bertambah kuat seiring dengan cerita berjalan.

Apa saja jurus-jurus andalan tokoh utama tersebut? Yuk kita simak.

Kamehameha - Dragon Ball

Jurus Kamehameha Sumber Foto: DEPOR
Jurus Kamehameha Sumber Foto: DEPOR

Siapa sih yang tidak tahu dengan jurus Kamehameha milik Son Goku? Jurus yang diajarkan oleh gurunya, Kamesennin saat dirinya masih kecil ini sudah banyak sekali membantu Goku mengalahkan musuh-musuhnya.

Jurus tersebut mengumpulkan energi pada telapak tangannya dan seketika melepaskan tembakan energi yang sangat kuat seperti sebuah beam yang memiliki daya hancur yang luar biasa.

Baca Juga: 5 Film Bertema Psikopat dengan Ending Tak Terduga

Akan tetapi, tidak hanya Goku loh yang menguasai jurus yang satu ini. Teman-teman seperguruannya seperti Krilin, Yamcha juga menguasai jurus tersebut.

Tidak hanya itu, nantinya anak-anak Goku seperti Gohan dan Goten juga bisa menggunakan jurus tersebut. Tetapi tetap saja jurus ini menjadi paling ikonik ketika digunakan oleh Goku.

Rasengan - Naruto

Jurus Rasengan Sumber Foto: Spoortskeeda
Jurus Rasengan Sumber Foto: Spoortskeeda

Nah, untuk jurus yang satu ini merupakan salah satu jurus terkenal yang ada di serial Naruto.

Jurus yang sangat melekat pada Naruto ini bahkan merubah judul serial Naruto setelah timeskip menjadi Naruto Shippuden yang berarti legenda badai angin.

Rasengan sendiri merupakan jurus original yang diciptakan oleh Minato Namikaze atau ayah Naruto yang merupakan Hokage keempat.

Minato membutuhkan waktu selama 3 tahun untuk menciptakan jurus tersebut. Rasengan sendiri merupakan salah satu jurus tingkat A yang terinspirasi dari Bijuu Bomb milik siluman berekor.

Baca Juga: Analog Switch Off Mulai Diberlakukan, Apa Tanggapan Masyarakat?

Yang menjadikan teknik ini spesial adalah jurus ini tidak memerlukan segel, namun membutuhkan konsentrasi yang sangat tinggi untuk dapat menggunakannya.

Jurus elemen angin ini, nantinya berhasil disempurnakan oleh Naruto sehingga bisa digabungkan dengan berbagai elemen dan diubah bentuknya menjadi Rasenshuriken sehingga menjadikan jurus ini semakin kuat.

Baca berita selengkapnya di halaman selanjutnya...

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner