Politik

Muhidin Membelot ke Jokowi, BKP Kalsel Tak Ambil Pusing

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Kemenangan Provinsi (BKP) Prabowo-Sandi Kalsel tak ambil pusing atas kisruh pembelotan DPW Partai…

Featured-Image
Ketua DPW PAN Muhidin bersama Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Kalsel, Ghimoyo. Foto – apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN– Badan Kemenangan Provinsi (BKP) Prabowo-Sandi Kalsel tak ambil pusing atas kisruh pembelotan DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Selatan ke Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kita tidak mempermasalahkan personelnya, tapi kita menunggu keputusan DPP PAN. Apakah akan diganti atau tidak,” terangnya saat dihubungi, Jumat (14/12/2018).

Baca: Tak Gentar, Sultan Khairul Saleh Pilih Setia ke Prabowo-Sandi

Mau bagaimana pun, Ilham berujar, partai besutan Zulkifli Hasan masih menjadi partai pengusung Prabowo-Sandi dalam penentuan nasib kepala negara pada lima tahun mendatang.

“Secara nasional, PAN tetap koalisi kita. Walaupun DPW PAN membelotkan dukungan,” katanya.

Ilham menyerahkan sepenuhnya sanksi pembelotan pada keputusan internal PAN. BKP, kata Ilham, tetap solid dan komit untuk memenangkan Prabowo di Kalsel.

Soal Muhidin, Ilham bahkan lupa apa jabatan mantan wali kota Banjarmasin itu di struktur BKP dulu. Hanya Ilham menegaskan jika ada beberapa anggota DPW PAN yang masih bertahan di dalam BKP.

Di tengah kisruh pembelotan DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalsel, sebelumnya, Khairul Saleh memilih setia mendukung pasangan Prabowo-Sandi.

"Saya jelas masih setia dengan pasangan Prabowo-Sandi," ucap Koordinator Wilayah PAN Kalsel dihubungi bakabar.com.

Keputusan sultan di Kerajaan Banjar itu bukanlah tanpa alasan, jika mengacu komando DPP PAN. Ya, sesuai Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN, partai berlambang matahari itu sudah bulat menyokong pemenangan Prabowo-Sandi.

Baca Juga: Gabung Jokowi-Ma'ruf, Muhidin Yakin Kader PAN Se-Kalsel Ikuti Jejaknya

Menurutnya, apabila Muhidin -Ketua DPW PAN Kalsel- mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf, maka pilihan tersebut merupakan pilihan pribadi. Ia sangat menghormati keputusan itu.

Reporter: Bahaudin
Editor: Fariz



Komentar
Banner
Banner