Nasional

Muhaimin Iskandar Soroti Penyebab Banjir di Kalsel

apahabar.com, PALANGKA RAYA — Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar ikut menyoroti bencana banjir yang sedang terjadi…

Featured-Image
Muhaimin Iskandar.Foto- Riau Pos

bakabar.com, PALANGKA RAYA — Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar ikut menyoroti bencana banjir yang sedang terjadi di Kalimantan Selatan.

Ia menilai hal itu terjadi karena salah dalam penerapan strategi pembangunan, sehingga menghasilkan banjir dan kerusakan lingkungan.

“Saya sudah meminta teman-teman untuk bergerak membantu menolong yang kesulitan dalam musibah banjir besar di Kalimantan Selatan,” kata Muhaimin dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serentak seluruh Indonesia secara virtual, 16-17 Januari 2021.

Bahkan menurut Gus Ami, panggilan akrab Muhaimin, ia sendiri menjadi saksi, bahwa banjir bukan karena gejala alam, tapi karena salah dalam menerapkan strategi pembangunan.

Contohnya dengan mengeksploitasi sumberdaya alam, tanpa memikirkan akibat-akibat kerusakan lingkungan.

“Di mana letak rahmatan lil alamin-nya? Di mana letak misi dan visi rahmatan lil alaminnya kalau pembangunan hanya menghasilkan kehancuran, banjir, kerusakan lingkungan,” tegasnya.

Menurutnya, hal itu wajar terjadi, karena PKB belum pernah memimpin Kalimantan Selatan.

“Saya minta ke depan, PKB harus memimpin Kalimantan Selatan dan benahi seluruh kesalahan dalam mengelola sumberdaya alam yang menghancurkan dan merusak alam semesta kita,”imbuhnya.



Komentar
Banner
Banner