News

Mudik Lebaran, Catat Pesan Kapolres Kapuas

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sehubungan mudik lebaran Idulfitri tahun ini, Kapolres Kapuas, Kalteng, pun menyampaikan pesan…

Featured-Image
Kapolres Kapuas, AKBP Qori Wicaksono. Foto-Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Sehubungan mudik lebaran Idulfitri tahun ini, Kapolres Kapuas, Kalteng, pun menyampaikan pesan kepada masyarakat setempat.

Adapun pesannya, apabila meninggalkan rumah untuk pergi mudik, pastikan rumah dalam keadaan terkunci.

“Kalau berangkat mudik pastikan rumah dalam keadaan terkunci dengan benar,” kata Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono di Kuala Kapuas, Senin (25/4).

Selain itu lanjut Kapolres, pastikan juga peralatan listrik dan peralatan masak di rumah sudah dalam keadaan mati.

Kemudian juga jika memang harus mudik ke kampung, pastikan rumahnya dititipkan kepada RT setempat atau aparat setempat.

“Sehingga kita dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Kapuas,” ujar Qori Wicaksono.

Sementara itu dalam rangka perayaan Idulfitri 1443 Hijriah, Polres Kapuas juga mendirikan 7 pos pengamanan dan pelayanan.

“Kami mendirikan tujuh pos mengamanan dan pelayanan dibeberapa lokasi, terutama di dekat bundaran besar Jalan Lintas Trans Kalimantan,” beber Qori.

Termasuk pos di kawasan Pasar Danu Mare dan pos di perbatasan Kalteng-Kalsel, tepatnya di Jembatan Timbang Kecamatan Kapuas Timur.

“Jadi, semua itu kami lakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat menjelang perayaan Idulfitri. Sehingga mobilisasi masyarakat dapat kita layani dengan baik,” ucap AKBP Qori Wicaksono.

Tips Kasat Lantas Polres Kapuas

Kasat Lantas Polres Kapuas, Kalteng AKP Sugeng pun mengimbau kepada masyarakat yang ingin mudik lebaran Idulfitri 1443 Hijriah agar berhati-hati di jalan dan utamakan keselamatan.

“Yang ingin mudik menggunakan kendaraan bermotor, imbauan kami hati-hati di jalan dan utamakan keselamatan,” katanya di Kuala Kapuas, Senin (25/4).

AKP Sugeng pun memberikan 3 tips kepada warga Kapuas yang ingin mudik lebaran. Tips pertama adalah siap pengendara.

“Artinya kita sebelum melaksanakan mudik kita harus siap dalam kondisi sehat. Tidak terpengaruh obat-obatan maupun dalam keadaan sakit,” katanya.

Kemudian tips yang kedua adalah siap kendaraan. Dimana apabila ingin mudik pastikan kendaraan harus sehat dengan mengecek kelengkapan dan fungsi keselamatan.

Selanjutnya tips ke 3 adalah siap mematuhi peraturan perundang-undangan, baik tentang marka jalan, rambu-rambu maupun petugas di lapangan.

“Jangan lupa sebelum melakukan perjalanan kita harus berdoa semoga selamat sampai tujuan,” pungkas AKP Sugeng.



Komentar
Banner
Banner