Kalsel

Muammar Khadafi Korban Tenggelam di Sungai Kuin Ditemukan Meninggal

apahabar.com, BANJARMASIN – Bocah korban tenggelam di Sungai Kuin, Kelurahan Kuin Selatan, pada Minggu (21/7) malam…

Featured-Image
Proses evakuasi jasad Muammar Khadafi, bocah sekolah dasar yang tewas tenggelam saat mandi di sungai di Sungai Kuin. Foto–Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Bocah korban tenggelam di Sungai Kuin, Kelurahan Kuin Selatan, pada Minggu (21/7) malam sekira pukul 19.00 Wita, akhirnya ditemukan. Namun korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Senin (22/8/2019) sekitar pukul 1.45 Wita.

Korban bernama Muammar Khadafi (10) warga Jalan Kuin Selatan RT 07, Gang 315 No 27 Kelurahan Kuin Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat. Selanjutnya, mayat korban dibawa menuju ke RSUD Ulin Banjarmasin.

Kepala BPBD Kota Banjarmasin, Muhammad Hilmi mengatakan kronologis tenggelamnya bocah kelas enam sekolah dasar itu berawal saat korban mandi di sungai bersama teman sebayanya sekira pukul 10.00 wita pagi. Setengah jam kemudian ia dan teman-temannya terlihat naik ke atas batang.

Namun hingga pukul 18.00 Wita, korban tidak kunjung pulang dan dinyatakan hilang oleh keluarganya.

“Informasi ini kita himpun dari acil korban, bernama Hartati (40),” ujar Hilmi menerangkan kepada bakabar.com.

Petugas SAR gabungan dilibatkan dalam operasi ini, antara lain TRC & Rescue BPBD Kota Banjarmasin yang dibantu oleh Basarnas, Satpolair hingga relawan Emergency Gabungan kota Banjarmasin.

Terpisah, salah satu anggota TRC dan Rescue BPBD Kota Banjarmasin, Hanafi mengaku, setelah 7 jam melakukan pencarian akhirnya mayat korban berhasil ditemukan dibawah jembatan besi.

“Alhamdulillah, setelah 7 jam pencarian, korban ditemukan di radius 1 meter dari lokasi kejadian. Korban kita temukan malam ini dalam keadaan meninggal. Selanjutnya kita serahkan ke polisi,” kata Hendra.

Korban dilaporkan tenggelam, Minggu, 21 Juli 2018, sekira pukul 19.30 Wita, dan ditemukan tadi malam sekira pukul 01.45 Wita. Kini, mayat bocah sekolah dasar itu sudah berada di rumah duka.

Baca Juga: Warga Kuin Selatan Diduga Tenggelam Saat Mandi di Sungai, BPBD Langsung Lakukan Penyisiran

Baca Juga: Korban Diduga Tenggelam Bernama Muammar Khadafi

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner